Pebalap Honda Tiago Monteiro Pimpin WTCC 2017

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : WTCC | 4 August 2017

Pebalap Honda Terkuat di WTCC

SPORTKU.COM

Gelaran World Touring Car Championship (WTCC) 2017 memasuki masa rehat setelah melewati 6 seri.

Usai laga di Argentina juli lalu, para pebalap WTCC mendapatkan kesempatan istirahat selama 2 bulan. Sejak bergulir di Maroko pada bulan April lalu, pebalap asal Portugal, Tiago Monteiro terlihat perkasa memimpin klasemen sementara pebalap WTCC 2017. Monteiro yang bernaung di bawah bendera Honda Racing Team JAS, sukses mengumpulkan 200 poin sepanjang 6 seri WTCC.

Seteru terdekat Monteiro berasal dari pebalap Thed Bjork dari tim Polestar Cyan Racing dengan perolehan 188 poin. Peluang Bjork untuk memenangkan musim 2017 ini memang masih terbuka lebar. Setidaknya, Bjork harus bisa memenangkan 3 laga dan tidak kehilangan poin untuk mengamankan gelar juara dunia WTCC 2017.

Baca juga
Honda Ambil Alih Klasemen WTCC

Tapi itu bukan pekerjaan ringan. Sebab, Norbert Michelisz (Honda Racing Team JAS) yang berada di peringkat 3 siap melahap kedua pebalap diatasnya. Penampilan Michelizs terbilang cukup baik dengan meraih podium utama di seri Portugal dan Argentina. Pebalap Hongaria tersebut kini mengumpulkan 171 poin.

Kuda hitam lainnya adalah pebalap Mehdi Bennani (Sebastien Loeb Racing) yang berada di posisi ke-4 klasemen dengan perolehan 164 poin. Di Hongaria, Mehdi bahkan sempat naik podium utama menumbangkan Monteiro dan Michelizs yang menjadi kandidat kuat juara.

Diprediksikan, 4 seri yang tersisa (Cina, Jepang, Macau dan Qatar) bakal menjadi arena seru pebalap unggulan untuk merebut gelar juara dunia WTCC 2017. Siapakah yang bakal menjadi juara dunia WTCC 2017? Kita tunggu saja aksi mereka.

Baca juga
Ianone Lecehkan Vinales!

Tiago Monteiro pimpin klasemen WTCC 2017

wtcc-portugal-89900345b91f5ab.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Anjasara Kalah dengan Peslalom Pemula

Anjasara Kalah dengan Peslalom Pemula

GYMKHANA
Galeri ISSOM Putaran Terakhir 2017

Galeri ISSOM Putaran Terakhir 2017

TOURING
Hasil Gymkhana Auto Show Bandung

Hasil Gymkhana Auto Show Bandung

GYMKHANA
Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company