Aksi Jeany, Pebalap Wanita Satu-satunya di Kejurnas Supermoto 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 4 August 2017

SPORTKU.COM

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supermoto 2017 tak hanya diikuti oleh para pria. Tapi ada satu pebalap wanita Jeany.

Sejauh ini Jeany Harmono menjadi satu-satunya pebalap wanita di ajang Kejurnas Supermoto 2017. Namun kehadirannya di lintasan balap supermoto patut diwaspadai oleh para lawan. Sebab Jeany merupakan mantan pebalap road race yang kini aktif balap lagi.

Turun di Kelas Veteran, Jeany menjadi salah satu pesaing terkuat, meski dirinya sudah lama vakum dari balap. Persiapan untuk mengahadapi Kejurnas Supermoto pun tak memakan waktu yang lama.

“Kejurnas Supermoto Seri 1 ini saya lihat antusias peserta sudah bagus. Untuk supermoto ini saya cuma tiga kali latihan. Tapi karena saya mantan pebalap road race, jadi mungkin untuk Seri 1 ini yang sirkuitnya semi road race Alhamdulillah saya masih mampu,” ungkap Jeany di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga
Harmono, Pebalap 'Gaek' di Kejurnas Supermoto 2017 (Video)

Jeany sendiri memang mantan pebalap era ‘90an. Di mana karier balapnya dimulai pada tahun 1995. Berbagai pengalaman pahit manisnya di ajang balap road race pernah dia alami. Hingga dirinya memilih gantung helm di tahun 2008 silam.

Namun kini dirinya hadir lagi di tengah-tengah sengitnya persaingan balap Tanah Air. Jeany kembali hadir khusus untuk ajang balap Kejurnas Supermoto. “Tahun 2017 ini kebetulan ada Kejurnas Supermoto, balapan baru yang sepertinya menantang.”

Seperti apa kisah Jeany, pebalap wanita satu-satunya di ajang balap Kejurnas Supermoto? Simak video berikut.

Baca Juga
Kilas Balik Sejarah MotoGP Ceko
Pebalap Honda Terkuat di WTCC

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company