Vinales Anggap Balapan di Brno Penting Untuk Gelar Juara Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 4 August 2017

SPORTKU.COM

Maverick Vinales sudah tidak sabar untuk segera tampil di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada akhir pekan ini, 5-6 Agustus.

Pebalap Movistar Yamaha itu tiba di Sirkuit Brno dengan menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2017. Vinales hanya tertinggal 5 poin dari saingan terdekatnya Marc Marquez yang puncaki klasemen dengan 129 poin.

Dengan selisih angka yang tak begitu jauh, Vinales dengan ‘rasa lapar’ untuk segera kembali menjadi pemuncak klasemen sementara. Kekalahan Vinales di balapan terakhir di GP Jerman memang harus dibayar mahal. Dirinya harus melorot dari posisi puncak klasemen.

Untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya di paruh kedua musim ini, Vinales juga telah melakukan serangkaian sesi latihan. Selama libur musim panas, Vinales juga latihan balapan di luar kesibukannya dengan keluarga dan teman-temannya.

Sirkuit Brno memang tak menyimpan banyak torehan juara untuk Vinales.  Pebalap Spanyol ini baru satu kali mencicipi podium saat finish kedua di Kelas Moto3 pada tahun 2013 lalu. Sejauh ini hasil terbaiknya di kelas utama hanya finish ke-9 bersama Suzuki.

Baca Juga
Antisipasi Hujan, Michelin Siapkan Ban Basah di Brno

Memang jauh berbeda jika dibandingkan dengan pencapaian rekan setimnya Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu sudah 14 kali berdiri di podium juara di Sirkuit Brno. Hal itu membuatnya menjadi penantang tangguh untuk perebutan gelar juara.

Namun Vinales berada di depan Rossi dalam hal perolehan poin. Hal ini bisa menjadi bentuk penyemangat tersendiri bagi Vinales. Pastinya, Vinales tak begitu terbebani dengan rekor pencapaian Rossi di Sirkuit Brno.

“Saya sangat menikmati liburan musim panas ini. Saya menghabiskannya dengan teman dan keluarga, tapi sekarang saya tidak sabar untuk kembali naik Yamaha YZR-M1,” buka Vinales.

“Kita harus fokus pada paruh kedua musim ini karena akan sangat penting jika kita ingin memperjuangkan gelar juara. Tidak ada ruang untuk kesalahan. Saya telah berlatih selama minggu ini untuk bersiap menghadapi Brno dan Austria, dua balapan yang sangat saya sukai dan di mana saya pikir saya bisa menjadi kuat,” yakin Vinales.

Brno telah menggelar balap motor sejak tahun 1930. Sementara Grand Prix (GP) pertama kali diadakan pada tahun 1965. Awalnya, para pebalap menunggangi sepeda motor 500cc melalui jalan-jalan desa dan bagian barat kota dengan trek sepanjang 13,94 kilometer.

Baca Juga
Aldi Lazaroni Tanpa Persiapan Khusus Hadapi Kejurnas Motocross Ciamis 2017
Sepakbola Lolos Masuk Baduy

  • facebook share

RELATED NEWS

Ali Adrian Ubah Riding Style

Ali Adrian Ubah Riding Style

SUPERBIKE
Galeri Aksi ARRC Sentul 2017

Galeri Aksi ARRC Sentul 2017

ARRC
Highlight ARRC Sentul 2017

Highlight ARRC Sentul 2017

ARRC
Diva Balapan Bareng Pebalap Dunia

Diva Balapan Bareng Pebalap Dunia

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company