Bolt Tampil Buruk di Pembukaan World Championships

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | Editor: Dedi Hermawan | 5 August 2017

Bolt Tampil Buruk di Pembukaan

SPORTKU.COM

Usain Bolt membuka langkah pertamanya dan seakan tersendat menuju harapan indah perpisahannya di Kejuaraan Dunia pada hari Jumat (4/8/2017)

Awal buruk Bolt terjadi di putaran pertama 100 meter dalam waktu 10,07 detik.

Atlet Jamaika yang sedang mengincar emas keempatnya dalam ajang atletik bergengsi ini dimna dia telah memenangkan gelar 100m di setiap kejuaraan dunia sejak 2009 selain tahun 2011 di Daegu ketika dia didiskualifikasi karena awal yang salah.

Itu bukan awal yang salah pada hari Jumat, hanya yang buruk, dan Bolt mengatakan bahwa bloknya yang harus disalahkan.

"Itu sangat buruk," katanya kepada wartawan. "Saya tersandung sedikit keluar dari blok saya, saya memang bukan penggemar jenis blok-blok ini, ini adalah blok terburuk yang pernah saya alami. Saya harus memulai bersama karena saya tidak dapat terus melakukan ini."

Ketika ditanya apa yang salah dengan blok tersebut, dia berkata: "Ini goyah, ketika saya melakukan pemanasan dan mendorong kembali, terjatuh kembali, tidak seperti dulu, tidak sekuat itu."

Starting block yang dipersalahkan oleh Usain Bolt

awal-buruk-bolt-iaaf-302456d35beae5c.jpg

Seperti biasa Bolt mendapat sambutan luar biasa dan kini disambut oleh 55.000 penonton di stadion di mana ia menyelesaikan sprint ganda di Olimpiade 2012.

"Sambutan penonton selalu indah," katanya. "Mereka selalu menunjukkan begitu banyak cinta dan saya selalu menghargai selama berada di sini."

Para penggemarnya kurang senang dengan atlet dunia AS dan juara Olimpiade Justin Gatlin, dimana ia dua kali dilarang melakukan pertandingan akibat pelanggaran doping dan bersaing ketat dengan Bolt di final kejuaraan dunia dua tahun lalu. Dia dicemooh keras oleh banyak orang saat namanya diumumkan dan saat dia memenangkan dengan catatan waktu 10.05.

Baca Juga:
Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Dimulai

Justin Gatlin (AS), kiri, atlet yang tidak disukai oleh fans Bolt, Kejuaraan Atletik Dunia London, Jumat (4/8/2017)

awal-buruk-bolt-iaaf-458978089dfc0b0.jpg

Atlet AS berusia 21 tahun, Christian Colemaan, pria tercepat di dunia tahun ini dengan catatan waktu 9,92, tampak mulus dalam memenangkan putaran pertama di 10,01.

Pada malam pertandingan yang dingin tapi tanpa angin, atlet Jamaika Julian Forte adalah satu-satunya pria yang bisa mematahkan 10 detik, mencatat 9,99 untuk pertama kalinya.

Kejutan besar justru datang dari atlet Afrika Selatan Akani Simbine, yang selalu berada dalam kondisi prima sepanjang musim namun kini hanya berhasil di urutan keempat dengan waktu 10,15.

Selanjutnya semifinal dan final akan berlangsung pada Sabtu malam. Bolt juga dijadwalkan melaju di estafet 4x100m seminggu kemudian yang merupakan laga akhir balapan sebelum pensiun.

Christian Coleman (AS), kiri, melintasi garis dan mencatat waktu baik, nomor 100m pria, Julian Reus dari Jerman, kanan

awal-buruk-bolt-iaaf-8767262dc17ef27.jpg

 

 

 

 

Baca Juga:
Bolt Manusia Masih Manusia Tercepat di 2017?
'Nenek Sakti' di balik Medali-Emas

 

 

Save

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | Editor: Dedi Hermawan | 5 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Selama Asian Games, Transjakarta Gratis

Selama Asian Games, Transjakarta Gratis

OLYMPIC
GBK Berbenah Sambut Asian Games

GBK Berbenah Sambut Asian Games

OLYMPIC
Rio Ferdinand Pilih Pensiun

Rio Ferdinand Pilih Pensiun

OLYMPIC
Daud Yordan Incar Gelar Berikutnya

Daud Yordan Incar Gelar Berikutnya

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company