5 Calon Marquee Player Liga 1

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Wikipedia,squawka,1010 Great Goals,sammlungfotos,metro | Editor: Dedi Hermawan | 5 August 2017

5 Calon Marquee Player

SPORTKU.COM

Liga 1 telah memasuki putaran kedua, itu berarti bursa transfer telah dibuka. Barangkali, lima pemain ini bisa didatangkan.

Dalam regulasi Liga 1, Marquee Player merupakan pemain istimewa yang bisa didatangkan oleh klub-klub peserta liga dengan persyaratan: (1) terdaftar di skuad tim nasional di salah satu dari 3 putaran final FIFA World Cup terakhir (FIFA World Cup 2006 Germany, FIFA World Cup 2010 South Africa dan FIFA World Cup 2014 Brazil) atau; (2) bermain di liga Eropa dalam kurun waktu 8 tahun terakhir (2009 – 2017) sebagai berikut : Premier League - Inggris, La Liga - Spanyol, Bundesliga - Jerman, Serie A - Italia, Eredivisie - Belanda, Ligue 1 - Prancis, Süper Lig - Turki, Primeira Liga - Portugal.

Nah, mumpung bursa transfer di putaran kedua saat ini sudah dibuka, maka ada baiknya bila peserta liga memperhatikan lima list Marquee Player yang mungkin bisa didatangkan mengingat kualitas mereka masih sangat baik dan mampu bersaing.

Berikut lima calon Marquee Player pilihan Tim Sportku:

Victor Valdes (35 Tahun)

Siapa yang tidak kenal Victor Valdes. Dia merupakan salah satu kiper legenda Barcelona lantaran ia sukses mencatatkan diri sebagai kiper yang paling lama mengawal gawang Blaugrana dengan torehan lebih dari 400 pertandingan.

Dengan kemampuan seperti ini, cocok untuk klub Mitra Kukar dan Persegres Gresik United yang jumlah kebobolannya paling buruk di Liga 1. Apalagi khusus Gresik yang belum memiliki pemain Marquee Player, Valdes adalah pilihan jitu.

Kolo Toure (36 Tahun)

Sebagai seorang bek, tak ada yang meragukan Kolo Toure yang sempat memiliki reputasi sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Ia bek yang mampu membawa tim yang ia bela selalu meraih gelar. Iya, kecuali ketika dirinya bermain di Liverpool. Bahkan ketika bermain di Celtic dia pun sukses meraih gelar liga.

Kebetulan mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Pantai Gading kini tengah menganggur. Apalagi, Francis Yonga yang notabene agen pemain Afrika di Indonesia mengaku bahwa kliennya tertarik bermain di Liga 1. Tunggu apalag bung!.

 

Baca juga
Prediksi Piala Super Jerman 2017

 

Alberto Aquilani (33 Tahun)

Bila status Marquee Player dianggap sebagai pemain yang bisa menarik banyak penonton dan suporter, sepertinya nama Alberto Aquilani layak untuk didatangkan lantaran memenuhi kriteria tersebut.

Udah ganteng, pintar, juga—semoga—soleh tentu menjadi dambaan bagi klub untuk menarik sponsor baru juga suporter, terutama suporter wanita dan ibu-ibu. Soal permainan jangan ditanya, dia sempat dianggap memiliki kesempatan besar untuk melanjutkan trah Francesco Totti di AS Roma, sayang dia pindah ke Liverpool dan kemudian ia seperti hilang ditelan bumi.

Zoran Tosic (30 Tahun)

Tadinya kami mau mengajukan nama Georgios Samaras, pemain yang sering menyisir sayap kiri, namun lantaran left movement masih menjadi tabu di negara ini, akhirnya kita mengusung nama Zoran Tosic sebagai andalan bila menginginkan pemain yang beroperasi sebagai sayap kanan.

Pemain asal Serbia ini dahulu sempat dianggap sebagai pemain yang akan mewarisi nomor 7 yang nobtabene merupakan nomor keramat di MU, namun dalam perjalannya ia justri dipinjamkan ke FC Klon dan bermain lama di CSKA Moskow, Rusia.

Tosic tentu akan mudah bisa beradaptasi di Indonesia lantaran Serbia dan Indonesia memiliki budaya yang sama seperti kegilaan suporternya. 

Diego Forlan (38 Tahun)

Saat masih muda, Diego Forlan merupakan salah satu penyerang mematikan di dunia. Bahkan Sir Alex Ferguson sempat menangis lantaran melepas dirinya ke klub asal Spanyol, Vilareal di mana di klub tersebut pemain asal Uruguay tersebut membuktikan kelasnya sebagai predator handal.

Di awal musim, pemain yang sempat membela Inter Milan ini sempat dikabarkan akan hijrah ke Arema dan Persib. Mungkin, di putaran kedua kali ini, kedua klub tersebut mesti benar-benar serius bila ingin mendapatkan pemain yang sukses mengantar Urugauy Juara Copa Amerika tahun 2011 silam ini.

Baca juga
Kejurnas Speed Offroad Putaran 3

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Bintang NBA Raja Medsos

5 Bintang NBA Raja Medsos

TOP 5
5 Transfer Termahal Prancis

5 Transfer Termahal Prancis

TOP 5
5 Fakta Unik Football Manager

5 Fakta Unik Football Manager

TOP 5
5 Pebalap MotoGP Hobi Tato

5 Pebalap MotoGP Hobi Tato

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company