Prediksi Piala Dunia Downhill Kanada

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Red Bull | Editor: Andi Wahyudi | 5 August 2017

SPORTKU.COM

Pertarungan rider DH dunia akan kembali berlangsung akhir pekan ini di Mont Sainte Anne (MSA) Kanada.

Sejumlah rider prediksi mampu meraih podium pada seri kali ini. Paul Aston, sebagaimana dikutip Pinkbike, memprediksi, di kelas men elite (elite putra) Greg Minnaar akan naik podium. Minnaar telah berlomba di sini setiap tahun, sejak 1998, dan telah meraih 11 kali podium dan hanya lima kali berada di luar 10 besar. Dari statistik tersebut, maka Minnaar memiliki kans yang besar untuk berdiri di atas podium.

Selain Minnaar, Danny Hart juga memiliki performa yang fantastis di MSA. Hart menyabet empat podium dalam enam tahun terakhir dan menjadi orang terakhir yang berjalan menjauhi bukit dengan membawa medali emas.

Baca juga
Danny MacAskill: Dari Mekanik Sepeda Hingga Superstar

 

Penampilan menakjubkan lainnya juga akan ditunjukkan Aaron Gwin. Meski gagal mendapat podium di Lenzerheide akibat mengalami masalah pada ban, Gwin memiliki kecepatan yang luar biasa. Bila Gwin tidak mengalami masalah di sana dan melihat catatan waktu yang diraihnya dalam separuh race, bukan mustahil bila dia naik podium.

Sama seperti Lenzerheide, ada banyak nama lain yang bisa dengan mudah mengambil salah satu dari tiga di sini. Dengan performa dan konsistensi yang belum pernah terjadi sebelumnya pada para pebalap lainnya, hal itu membuat musim ini menyimpan kejutan.

Di kelas elite women, Tahnee berpeluang besar meraih kemenangan keduanya di musim ini. Dia memiliki kecepatan, meski performannya belum stabil. Bila Tahnee mampu memperkuat pondasi performanya, itu akan membuat dia berhasil di Kanada.

Baca juga
Lima Fakta Unik Alvaro Morata

 

Tracey Hannah sedang dalam kondisi bagus. Dia tampaknya akan menekan Atherton. Dengan empat minggu untuk merehabilitasi pundaknya lantaran cedera, Atherton akan kembali dengan sepenuh hati, terutama setelah tergelincir di Lenzerheide, dengan menebusnya kembali ke langkah teratas. Namun demikian, Myriam Nicole juga merupakan pesaing yang kuat. Akan tetapi, di masa lalu, MSA belum terlalu bagus untuknya.

Prediksi Paul Aston

Elite Men:
1. Aaron Gwin
2. Danny Hart
3. Greg Minnaar

Elite Women:
1. Rachel Atherton
2. Tracey Hannah
3. Tahnee Seagrave

Baca juga
Timnas Futsal Jalani Pemusatan Latihan

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Kriss Kyle Beraksi dengan MTB

Kriss Kyle Beraksi dengan MTB

ENDURO
Petualangan Clementz dkk di Alpen

Petualangan Clementz dkk di Alpen

ENDURO
Tim UBL-69er Belum Puas

Tim UBL-69er Belum Puas

CROSS COUNTRY
Kabupaten Tangerang Dukung Perkembangan MTB

Kabupaten Tangerang Dukung Perkembangan MTB

CROSS COUNTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company