Farah Atasi Cedera dalam Kemenangan 10.000m

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Ap | 6 August 2017

Farah Atasi Cedera Dalam Kemenangan

SPORTKU.COM

Luar biasa atlet dunia Mo Farah. Cedera yang dialami sanggup membuat dirinya bertahan dan sukses.

Mo Farah yakin bahwa ia bisa memenangkan nomor 5.000 meter di Kejuaraan Atletik Dunia meskipun mengalami luka dan memar dan membutuhkan tiga jahitan di kaki kirinya setelah kemenangan epik 10.000 meter pada hari Jumat (4/8/2017)

Atlet Inggris berusia 34 tahun itu merasa prihatin dengan lutut kirinya, yang ia rasakan dalam bentrokan dengan peraih medali perunggu Kenya Paul Tanui selama lap terakhir yang hingar-bingar.

 

Baca Juga:
Kejurnas Speed Offroad Putaran 3

Namun dia bersikeras bahwa dia akan "baik-baik saja" untuk target kelima kalinya berturut-turut meraih emas pada nomor 5.000 / 10.000m jarak dua kali lipat pada kejuaraan global sebagaimana dia memiliki waktu pemulihan empat hari sebelum pemanasan pada acara yang lebih pendek pada hari Rabu.

Ketika ditanya oleh BBC apakah dia bisa meraih gelar ganda dalam kejuaraan terakhirnya, Farah menjawab: "Saya memiliki beberapa goresan di kaki juga mengalami beberapa memar tapi jika saya cukup percaya, dan jika saya cukup beristirahat, maka semuanya bisa memungkinkan dan itu saya yakini."

Atlet Inggris tersebut mengatakan bahwa ini akan menjadi pertandingan terakhirnya di kejuaraan dunia sebelum dia berkonsentrasi menjalankan nomor maraton dan dia berharap bisa menjadikan perpisahan sempurna Sabtu depan dengan memenangkan gelar dunia ketujuh.

Bercermin pada nomor 10.000m, Farah memperhitungkan bahwa dia tidak pernah mengalami laga sesulit yang dia lakukan pada hari Jumat, saat dia menghadapi ujian terbesar dalam enam tahun beruntunnya yang tak terkalahkan dalam kejuaraan dari upaya terpadu saingannya di Kenya, Uganda dan Etiopia. .

"Saat 3.000m berlalu, saya terluka dan saya lelah dan banyak hal terjadi, banyak siku. Secara fisik, pertandingan itu gila," katanya.

Pada akhirnya, meski begitu Mo Farah memenangkan gelar ke-10 berturut-turutnya di kejuaraan dunia dan Olimpiade dengan rekor lari tercepat 10.000 m, 26 menit 49,51 detik, tercepat di dunia tahun ini.

Meski cedera, Mo Farah sukses di nomor 10,000mmo-farah-1st-round-6332762dc17ef27.jpg

 

 

 

Baca Juga:
Awal Baik, Van Niekerk Mulus ke Semifinal World Championships
Bolt Tampil Buruk di Pembukaan World Championships

 



 

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC
Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

OLYMPIC
Farah Berpisah Dengan Perak

Farah Berpisah Dengan Perak

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company