Courtois dan Morata Biang kekalahan Chelsea di Community Shield

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sun | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: the sun | 7 August 2017

Courtois-Morata Gagal, Chelsea Kalah

SPORTKU.COM

Chelsea mengawali dengan baik, namun menutup pertandingan dengan kekalahan lantaran insiden kartu merah dan babak adu pinalti.

Kesebelasan yang ditukangi oleh Antonio Conte gagal meraih gelar perdana di musim ini setelah mereka kalah 4-1 (1-1) oleh Arsenal lewat babak adu pinalti di ajang Community Shield, Minggu (6/8) malam WIB.

Chelsea unggul terlebih dahulu di menit ke-47 usai Victor Moses mencetak gol perdana di musim ini usai menerima umpan dari Garry Cahill yang sukses dikonversi menjadi gol dengan tembakan dari jarak yang cukup dekat dengan Peter Cech.

Arsenal yang bermain dominan dengan pengusaan bola sebanyak 55% akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Kejadian ini berawal dari di kartu merahnya Pedro di menit ke-80 usai melanggar Mohamed Elneny.

Dari pelanggaran tersebut, The Gunners mendapatkan tendangan bebas yang jaraknya tak jauh dari kotak pinalti. Kemudian, lewat tendangan terukur dari Granit Xhaka yang mengarah ke samping kiri gawang penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois.

Pemain baru Arsenal, Sead Kolasinac yang dibiarkan tanpa pengawalan itu sukses menyudul bola ke kanan gawang The Blues yang mana Courtuis tak sanggup menangkapnya lantaran sudah mati langkah terlebih dahulu. Skor 1-1 pun mengakhiri pertandingan di waktu normal.

Baca juga
Messi dari Turki Gabung Inter

Kemudian laga dilanjutkan dengan babak adu pinalti. Musim ini untuk pertama kalinya FA selaku asosiasi sepak bola di Inggris menggunakan format adu pinalti dengan ABBA, sehingga tim kedua setelah melakukan tendangan pinalti akan kembali melalukan kembali.

Pemain Chelsea, Gary Cahill selaku eksekutor pertama sukses menjaring bola ke gawang Chech, kemudian Theo Walcott yang menajdi algojo pertama Arsenal juga berhasil menaklukan kiper lawan, Courtois.

Kemudian pemain kedua Arsenal, Nacho Monreal sukses mengubah kedudukan menjadi 2-1. Lalu, tragedi pun terjadi. Tak ada yang menyangka bahwa Courtois ditunjuk Antonio Conte, Manajer Chelsea sebagai eksekutor kedua. Hasilnya, Kiper 25 tahun tersebut gagal menjadi eksekutor lantaran tendangannya melambung jauh ke atas gawang.


Kemudian, Alvaro Morata yang kini statusnya menjadi pemain termahal Chelsea dengan harga transfer sebesar 60 juta euro pun melakukan hal serupa dengan gagal memasukan bola ke gawang Arsenal setelah Cech dengan sigap mampu menepis bola yang terbaca itu.

Sementara dua penendang Arsenal lainnya, Alex Oxlade-Chamberlain dan Oliver Giroud sukses mengelabui Courtois sekaligus membuat keduduak akhir menjadi 4-1 kemenangan bagi The Gunners yang ke15 dalam sejarah klub mereka.

Sementara itu, dikutip dari The Sun, Conte mengaku bahwa memilih penjaga gawangnya sebagai eksekutor pinalti lantaran dirinya merupakan salah satu algojo terbaik yang dimiliki oleh Chelsea saat ini.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik kami untuk mengambil penalti. Jika Anda punya seorang pemain yang menunjukkan kepada Anda sebagai salah satu yang terbaik selama latihan, Anda memilihnya untuk menendang penalti. Tapi jangan lupa [Alvaro] Morata adalah maju dan dia juga melakukan hal yang sama," ujar Conte.

Baca juga
Gatlin Dicemooh, Bolt Disanjung

  • facebook share

RELATED NEWS

Ivan Rakitic Sindir Neymar

Ivan Rakitic Sindir Neymar

FOOTBALL
Ronaldo Antar Madrid Juara Dunia

Ronaldo Antar Madrid Juara Dunia

FOOTBALL
 Kerja Sama Indonesia-Jepang

Kerja Sama Indonesia-Jepang

FOOTBALL
Ini Skuat Islandia Hadapi Indonesia

Ini Skuat Islandia Hadapi Indonesia

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company