Arsenal Sukses Menangi Community Shield 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dailystar | Editor: Andi Wahyudi | 7 August 2017

Arsenal Sukses Menangi Community Shield

SPORTKU.COM

Arsenal sukses meraih trofi perdana mereka di musim ini dengan meraih gelar Community Shield, Minggu (6/8) malam WIB.

Kepastian The Gunners meraih titel Community Shield yang ke-15 itu usai mereka mengalahkan pemenang Liga Premier musim lalu, Chelsea 4-1 di babak adu pinalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Arsenal yang tampil dominan dengan persentasi sebesar 55% penguasaan bola tersebut sebenarnya banyak meninggalkan punggawa utamanya seperti Alexis Sanchez. Bahkan pemain andalan lainnya macam Theo Walcott dan Olivier Giroud dicadangkan terlebih dahulu.

Baca juga
Courtois-Morata Gagal, Chelsea Kalah

Klub yang bermarkas di Stadion Emirates pun sebelumnya tertinggal gol terlebih dahulu setelah di menit ke-47, pemain andalan Chelsea, Victor Moses sukses memasukan bola ke gawang yang dikawal oleh Peter Cech.

Baru di menit ke-80, pemain pengganti, Sead Kolasinac sukses menciptakan gol perdana bagi Arsenal setelah dirinya yang tak terkawal di kotak pinalti mampu memasukan bola lewat sundulan ke gawang Chelsea yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Arsenal akhirnya mampu membalikan keadaan di babak adu pinalti setelah empat algojo mereka, yakni Walcott, Montreal, Chamberlain, dan Giroud mampu memasukan bola ke gawang. Sementara, di sisi lain, Chelsea hanya mampu memasukan satu gol lewat kaki Cahill, sementara Courtois dan Morata selaku eksekutor kedua dan ketiga gagal menjalankan tugas dengan baik.


Baca juga
Niekerk Kerja Keras Untuk Finals

  • facebook share

RELATED NEWS

Inilah Calon Pemain Terbaik Dunia

Inilah Calon Pemain Terbaik Dunia

FOOTBALL
Usain Bolt Batal Gabung MU

Usain Bolt Batal Gabung MU

FOOTBALL
Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL
FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company