Tori Bowie Juara 100m, Patahkan Dominasi Jamaika

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 7 August 2017

Bowie Juara, Patahkan Dominasi Jamaika

SPORTKU.COM

Atlet AS Tori Bowie bersinar di final Kejuaraan Dunia London 207, meraih emas pada nomor 100m putri.

Torie melewatinya dari  Marie-Josee Ta Lou dan Dafne Schippers, dimana juara Olimpiade Elaine Thompson terpaksa gagal dengan tangan hampa.

Setelah rekan senegaranya Justin Gatlin mengejutkan Usain Bolt di final putra, Bowie tampil lebih baik dari setahun yang lalu di Rio saat tampilannya yang sempurna di lini tersebut mengeyahkan Ta Lou seperseratus detik.

 

Baca Juga:
Gatlin Gagalkan Medali Emas Bolt

Favorit sekaligus kebanggaan Jamaika, Elaine Thompson yang terbukti tak ada taranya dalam memenangkan semifinalnya lebih awal di malam hari, memiliki awal yang jauh lebih buruk daripada Bolt dan tampak kehilangan langkahnya dua kali saat ia memudar menjadi yang kelima.

Ta Lou dari Pantai Gading awalnya menduga dia memenanginya, tapi hasil terbaik pribadinya 10,86 cukup bagus untuk medali perak. Sedangkan Atlet Belanda Dafne Schippers berhasil meraih perunggu dengan 10,96.

Setelah meraih emas di nomor 100m dan 200m di Rio, Thompson datang ke London Stadium sebagai wanita tercepat di dunia pada 2017.

Kekalahannya bisa dibilang merupakan kejutan yang lebih besar dari pada Bolt, yang memberikan dua hari yang sangat mengecewakan bagi Jamaika, negara yang selama ini mendominasi dalam cabang olahraga lari selama sembilan tahun terakhir.

"Saya merasa kerja keras akhirnya terbayar," kata Bowie. "Saya tidak bisa lebih bahagia lagi, bahkan untuk menyelaminya. Apakah saya benar-benar juara dunia?"

Saat terjatuh setelah berlaga di garis, dia berkata: "Saya agak sedikit sakit tapi saya cukup yakin itu bukan hal yang utama."

Elaine Thompson, kanan, ratu sprinter harus akui kesuksesan Tori Bowie (tengah)torie-bowie-final-london-72271a3642f9751.jpg

 

 

 

Baca Juga:
Atlet Afrika Dominasi Juara Marathon London 2017
Niekerk Kerja Keras Untuk Final London 2017
Arsenal Sukses Menangi Community Shield 2017

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

Klub Hoki Ice Salamanders Diluncurkan

OLYMPIC
Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

Wiggins Berlomba di Kejuaraan Dayung

OLYMPIC
Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company