Curhatan Carlos Sainz Soal Tim dan Masa Depannya di Formula 1

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Red Bull | 7 August 2017

Curhatan Carlos Sainz

SPORTKU.COM

Gejolak di tim Toro Rosso menyita perhatian publik. Respon Carlos Sainz menuai kontroversi. Apa kata pebalap berusia 22 tahun ini?

Carlos Sainz telah berada di puncak aksinya di musim ini. Pebalap Spanyol ini memang cukup menjadi pusat perhatian di skuat Toro Rosso. Dalam satu kesempatan wawancara Formula1, Carlos Sainz menceritakan bagaimana dirinya menghadapi berbagai persoalan yang menerpanya selama musim ini. Mulai dari peristiwa senggolan dengan rekan setimnya, hingga bagaimana rencana untuk masa depannya.

T: Carlos, Anda telah menjadi berita utama musim ini. Apalagi setelah beberapa komentar publik mengenai situasi Anda di Toro Rosso, termasuk dari Helmut Marko. Apakah itu merupakan risiko yang sudah diperhitungkan?

Carlos Sainz: Saya memiliki pendapat dan saya mengatakannya pada saat itu juga. Mungkin saya menggunakan kata-kata yang berbeda untuk mengatakannya. Ini bukan sesuatu yang saya nikmati, melihat Helmut Marko dan Christian Horner melawan saya, tapi hal itu kadang kala terjadi dalam karir Formula Satu. Tapi itu sudah selesai. Saatnya memulai langkah baru.

T: Itu benar-benar sudah selesai?

CS: Ya, saya pikir begitu

Baca juga
Dua Pebalap Toro Rosso Bertikai

T: Anda tentu sudah membuat rencana. Bisa Anda ceritakan pada kami?

CS: Ya, saya punya rencana. Untuk datang dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Itu selalu menjadi rencana saya.

T: Anda punya cukup nyali untuk berbeda pendapat dengan Helmut Marko...

CS: Baiklah, saya bisa mengerti maksudnya. Tapi dari sisi saya tidak ada yang lain selain ambisi belaka. Dan terkadang dalam panasnya ambisi, Anda mengatakan sesuatu. Tapi itulah saya! Saya memiliki target dan sasaran.

T: Anda berhasil memperoleh poin. Apakah menurut Anda sudah saatnya mendapatkan imbalan yang nyata, seperti, misalnya kokpit yang kompetitif?

CS: Nah, ini satu-satunya target saya untuk menjadi driver Red Bull di masa depan. Itulah yang saya inginkan, dan itulah yang telah saya katakan seratus kali sebelumnya.

Baca juga
Carlos Sainz Siap Hengkang dari Toro Rosso

T: Fans menyukai persaingan Anda dengan Daniil Kvyat. Tapi tim melihatnya dengan cara berbeda. Ada apa sebenarnya?

CS: Tim melakukan tugasnya dengan mengatakan kepada kami berdua bahwa mereka tidak senang dengan hal itu, dan mencoba memastikan hal itu tidak terjadi lagi. Ini adalah situasi yang bisa terjadi sekali dalam seumur hidup. Itu terjadi di Silverstone, dan saya harap itu hanya sekali saja.

T: Bagaimana Anda melihat kembali peristiwa Silverstone saat itu?

CS: Saya sudah bermasalah sejak di babak kualifikasi. Jadi, mengundurkan diri dari sesuatu yang di luar kendali Anda, pasti bukan cara Anda untuk mengakhiri balapan!

T: Berapa banyak ancaman yang bisa menghancurkan hubungan Anda dengan Daniil Kvyat?

CS: Pada saat itu memang sangat menyakitkan. Tapi waktu terus berjalan. Setelah satu atau dua minggu Anda bisa melupakannya dan memulai langkah baru. Kami berdua cukup dewasa untuk bisa memulai lembaran baru. Kami saling mengenal dengan baik dan selama bertahun-tahun kami merasakan situasi yang sama. Saatnya kami memulai langkah baru!

Baca juga
Franz Tost Sesalkan Hasil Silverstone

T: Salah satu topik terbesar di paddock Budapest adalah soal kokpit Halo. Bagaimana pandangan Anda?

CS: Saya yakin setiap pengemudi punya pendapat sendiri. Saya sendiri tidak menyukainya. Tapi saya pikir itu perlu, kita harus terbiasa. Atau FIA bersama dengan tim harus terus mengembangkannya agar terlihat lebih baik. Saya telah mencobanya tahun lalu di Spa dan tidak memiliki masalah dengan pandangan, tapi ini adalah masalah bagi saya betapa nyamannya masuk dan keluar dari mobil. Saya melaporkan hal itu kepada FIA untuk melihat apakah mereka bisa melakukan sesuatu untuk itu. FIA telah meminta semua pembalap untuk berbagi pengalaman dan pendapat mereka.

Simak juga
Highlights Eshark Rok Round 4
Highlights Royal Enfield Continental GT

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Anjasara Kalah dengan Peslalom Pemula

Anjasara Kalah dengan Peslalom Pemula

GYMKHANA
Galeri ISSOM Putaran Terakhir 2017

Galeri ISSOM Putaran Terakhir 2017

TOURING
Hasil Gymkhana Auto Show Bandung

Hasil Gymkhana Auto Show Bandung

GYMKHANA
Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company