IRC Konsisten Dukung YCR, Masuki Tahun ke-4

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 August 2017

IRC Konsisten Dukung YCR

SPORTKU.COM

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar ajang balap satu merek bertajuk Yamaha Cup Race (YCR).

Tahun 2017 ini, Yamaha mengagendakan tiga seri putaran YCR. Seri pembukanya sukses diselenggarakan di Kota Kebumen, Jawa Tengah. Bukan hanya menjadi laga pembuka di musim balap 2017, namun kehadiran YCR di Kebumen akhir pekan ini juga menjadi yang pertama kalinya.

Masuki tahun ke-28, ajang balap YCR 2017 mengusung tema "Reach The Dream" (Wujudkan Mimpi). Banyak sponsor yang berperan dalam mendukung kegiatan balap Yamaha ini. Salah satu sponsor yang terlibat adalah PT Gajah Tunggal Tbk dengan produk ban balap andalannya IRC.

"Musim ini merupakan tahun keempat IRC menjadi sponsor di ajang Yamaha Cup Race (YCR). Untuk tahun ini di YCR kita masih mengandalkan ban IRC Fasti 2, karena kebanyakan sirkuit yang digunakan masih sirkuit nonpermanen," ujar Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Bagi Dodiyanto, ajang balap YCR merupakan salah satu event yang mampu melahirkan pebalap-pebalap muda berbakat di Indonesia. Sebab, memang tak jarang muncul pebalap papan atas yang berasal dari event YCR baik yang beprestasi di tingkat nasional maupun Asia.

Baca Juga
Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Kebumen 2017

"Event YCR sangat bagus menurut saya. Ini menjadi ajang pembibitan yang bagus bagi para pebalap Indonesia. Lewat ajang YCR kita juga terus melakukan development untuk terus menghasilkan ban balap terbaik," sambung Dodiyanto yang dikenal akrab dengan awak media.

Sementara itu, di Seri 1 YCR Kebumen 2017 para pebalap yang menggunakan ban IRC Fasti 2 juga berhasil borong podium. Seperti di Kelas YCR 1 (Moped 150cc TU Seeded). Di mana pada kelas tersebut ketiga pebalap yang berhasil podium sama-sama mengandalkan ban IRC Fasti 2.

Sulung Giwa dan Dicky Ersa dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK DID Bahtera Racing masing-masing finish pertama dan kedua. Sedangkan Wildan Goma, pebalap Purwodadi, Jawa Tengah dari tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina Racing finish di podium ketiga.

Para pebalap IRC juga masih borong podium juara di Kelas YCR 2 (Moped 125ccc TU Seeded). Wildan Goma finish terdepan disusul Sulung Giwa di posisi kedua.

Pada event lain di Kejurnas Motoprix Sulawesi di Mamuju yang juga digelar hari ini, Handy Tuatu dari tim Yamaha Akai Jaya yang mengandalkan ban IRC memastikan diri merebut juara nasional Kelas MP1 (150cc TU Seeded) meskipun saat ini masih tersisa 1 seri.

Termasuk di Kelas MP2 (125cc TU Seeded) yang klasemen sementaranya saat ubu dikuasai Handy Tuatu dan Fahri Sandi dari tim Yamaha Adhi Motor.

Baca Juga
Aldi Lazaroni Berjaya di Kejurnas Motocross Ciamis 2017
5 Fakta Unik Football Manager

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE
Highlights Kejurnas IRS 2017

Highlights Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company