Papabro ‘Anak Jalanan’ Bisnis Apparel Untuk Bikers

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 August 2017

Papabro ‘Anak Jalanan’ Bisnis Apparel

SPORTKU.COM

Meski sudah menjadi artis dengan penghasilan di atas rata-rata, namun tak membuat Umar Lubis melupakan hobinya.

Yups, pria kelahiran 14 Juli itu menekuni hobi dengan berbisnis jualan apparel untuk para bikers dengan label Papabro Motorgear.

Aktor kawakan Indonesia tersebut memang hobi dengan kegiatan ridingnya. Tak jarang diluar kesibukan syuting, Umar Lubis sering kali menghabiskan waktunya dengan para bikers lainnya. Mulai dari hobi ngumpul dengan para bikers itulah akhirnya muncul ide bisnis apparel

Umar Lubis tak sendirian dalam menekuni hobi jualannya. Dia menggandeng partner bisnis Nabil Raehan Lubis yang tak lain adalah putra kandungnya dan Hisyam, keponakannya. Dua orang itulah yang menjadi benteng terdepan Papabro MotorGear.

“Di Papabro banyak jenis barang yang kita jual. Ada helm, sarung tangan, kaos, tas, dompet, tempat rokok hingga parfum pun kita ada. Celana sama sepatu belum, kalau celana mungkin ke depan akan segera ada. Tapi kalau sepatu belum ada rencana,” kompak Nabil dan Hisyam.

Nabil dalam obrolannya dengan SPORTKU.com bercerita mengenai awal mula lahirnya Papabro. Papabro memang lahir karena semua anggota keluarganya yang hobi motor dan touring. Hingga akhirnya muncul brand Papabro sekitar lima bulan lalu.

“Papabro lahir karena awalnya keluarga hobi motor semua. Dan ketika kita pakai riding gear atau apparel, kebanyakan brand luar yang harganya sangat mahal. Dari situ kita berpikir kenapa harus bayar mahal,” beber Nabil

“Akhirnya kita produksi sendiri. Dan barang-barang di Papabro adalah brand lokal asli. Tapi kualitasnya gak kalah dengan barang luar negeri. Kalau nama Papabro yang kita pakai sekarang ini, dulu karena Ayah main di sinetron Anak Jalanan dengan panggilan akrabnya Papabro. Jadilah kita pakai nama itu,” sambung Nabil.

Baca Juga
Aldi Lazaroni Berjaya di Kejurnas Motocross Ciamis 2017

Beragam produk dari Papabro pun menyesuaikan dengan gaya anak muda masa kini. Maka jangan heran jika ketemu dengan produk Papabro semuanya tampil modis. Dan bisa membuat pemakainya tampil kece meski saat berada diatas motor sekalipun.

Semua barang di etalase Papabro MotorGear diproduksi sendiri secara handmade. “Semua barang kita handmade kecuali batok helm. Barang sementara ini kita ambil dari Bandung dan Jogja. Kalau ada barang yang tidak sempurna atau ada cacat produksi kita kembalikan. Kita minta ganti,” sambung Hisyam.

Papabro Motorgear sampai saat ini memang belum memiliki gerai alias took. Maka untuk memamerkan produknya, Papabro Motorgear seringkali mengikuti berbagai event khas anak motor. Dari event ke event lah nama Papabro Motorgear menjadi lebih dikenal masyarakat.

“Saat ini memang belum ada tokonya. Tapi Alhamdulillah, setiap ada event pasti ada yang nanyain Papabro hadir atau gak,” singkat Umar Lubis.

Untuk bisa lebih menggaungkan nama Papabro Motorgear, Nabil dan Hisyam juga punya strategi lain. Dengan terjun langsung ke dunia balap offroad. Di mana keduanya memiliki tim balap Papabro Racing Team.

“Bikin tim balap karena memang kita semua suka balap juga. Sementara ini tim balap baru di offroad, tapi ke depan juga ingin bikin tim balap motor,” cetus Hisyam dan Nabil.

Soal harga produk di Papabro Motorgear, memang cukup bersaing dengan competitor. Untuk helm misalnya, hanya dijual dari harga termurah Rp500 ribu hingga termahal Rp1,2 juta. Tas dari Rp900 ribu hingga 2,5 juta.

“Bedanya kita sama kompetitor, ciri khas kita barang safety dan memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Dan juga function, seperti side bag yang gak cuma bisa dicantolin di motor saja. Campaign kita safety riding dan edukasi bagaimana bikers sopan santun di jalan,” pungkas Nabil dan Hisyam.

Baca Juga
IRC Konsisten Dukung Yamaha Cup Race (YCR), Masuki Tahun ke-4
Maaf, Candreva Tidak Dijual

  • facebook share

RELATED NEWS

MPM Honda Berikan Servis Gratis

MPM Honda Berikan Servis Gratis

ATPM
Honda Kuasai Penjualan Sport Nasional

Honda Kuasai Penjualan Sport Nasional

ATPM
Wahana Honda Punya Satuan Khusus

Wahana Honda Punya Satuan Khusus

BUSINESS & TECHNOLOGY
Program Spesial Knolly Bikes

Program Spesial Knolly Bikes

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company