Ratusan Bikers YRFI Serbu Gelaran YCR Kebumen

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok.Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 7 August 2017

Bikers YRFI Serbu YCR Kebumen

SPORTKU.COM

Yamaha Cup Race (YCR) Kebumen tak hanya menghadirkan event balap semata. Banyak kegiatan menarik di luar balap yang tak kalah seru.

Seputaran jalan di Alun-alun Kota Kebumen, Jawa Tengah dijadikan sirkuit dadakan dalam gelaran Yamaha Cup Race (YCR). Selain menjadi event perdana YCR 2017, Kota Kebumen juga sekaligus menjadi catatan sejarah tersendiri dalam penyelenggaraan one make race (OMR) Yamaha.

Kota Kebumen yang untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah YCR pun disambut meriah oleh masyarakat sekitar. Ratusan bikers maupun masyarakat umum hadir berbondong-bondong untuk menyaksikkan beragam kemeriahan yang disuguhkan oleh pabrikan Yamaha.

Tak terkecuali kedatangan para bikers dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kebumen. Para klub maupun komunitas yang berada di bawah payung YRFI berkumpul dengan menjadikan ajang balap YCR sebagai lokasi gathering antar bikers.

Baca Juga
KTM Menang Telak di MXGP Belgia, Sial Untuk Honda

Bukan hanya kumpul-kumpul, ratusan motor Yamaha juga menggelar city touring. Para bikers dari Cilacap R15, Mio M3 Purbalingga Purwokerto, Byonic Nusakambangan, dan Xabre Owners Banyumas masuk dalam rombongan. Bergabung dengan rekan-rekannya di wilayah Kebumen dan sekitarnya adalah YRFI Yogyakarta.

"Ini sesuatu yang baru dan cukup mengejutkan buat kami karena Yamaha Cup Race diadakan di Kebumen. Kami sangat antusias kumpul bareng dari berbagai wilayah, selain tuan rumah Kebumen ada dari Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara dan Yogyakarta," papar Teguh Widianto, Ketua YRFI wilayah Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara.

"Dengan dilaksanakannya YCR di Kebumen ini jadi lebih bervariasi bergantian kota penyelenggara khususnya di Provinsi Jawa Tengah. Klub-klub juga jadi lebih saling mengenal dan saling mendukung di acara besar Yamaha seperti YCR ini. Komunitas juga bisa menikmati atraksi lainnya seperti freestyle Wawan Tembong, bisa ketemu rider juara Asia Wahyu Aji dan rider wanita Sabrina Sameh, ini menyenangkan," beber Yoga Restu Adi, Wakil Ketua YRFI Yogyakarta.

Baca Juga
IRC Konsisten Dukung YCR, Masuki Tahun ke-4
Opsi Untuk Andrea Belotti

  • facebook share

RELATED NEWS

Innova Community Tangerang Belajar Usaha

Innova Community Tangerang Belajar Usaha

ACTUAL
Accent-Er Resmikan Chapter Baru

Accent-Er Resmikan Chapter Baru

ACTUAL
Satria Depok Gelar Seminar

Satria Depok Gelar Seminar

ACTUAL
BCK Supermoto Genap 5 Tahun

BCK Supermoto Genap 5 Tahun

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company