SBI: Tanpa Neymar, Barcelona Baik-baik Saja

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 8 August 2017

SPORTKU.COM

Kelompok suporter Barcelona asal Indonesia, Supporters Barcelona Indonesia (SBI) merasa Barcelona akan baik-baik saja walau tanpa adanya sosok Neymar.

Neymar sukses menghebohkan jagat sepak bola dunia dengan tercatat sebagai pesepak bola termahal di dunia setelah sukses ditebus oleh Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona dengan biaya sebesar 222 juta euro sekitar Rp3,5 triliun.

Arifin Al Alamudi, selaku ketua SBI yang hadir dalam peluncuran Smartphone F3 Edisi Barcelona pada Senin (7/8) mengaku telah menerima kepergian Neymar. Menurutnya, Blaugrana akan baik-baik saja meski kehilangan salah satu pemain penting mereka di musim ini.

“Barcelona tetap ditakuti, karena Barcelona bukan cuma Neymar. Barcelona ini lebih takut kehilangan Messi ketimbang Neymar. Neymar ini baru empat tahun belakangan ada di Barcelona dan tanpa dia sebelum-sebelumnya kita meraih treble winner bahkan sebelum ada Neymar kita dapet lima gelar beruntun,” ungkapnya.

Meski demikian, pria asal Medan itu tak menepis bahwa Neymar merupakan salah satu sosok penting di Barcelona, namun ia yakin bahwa klub kebanggaannya itu tengah merencanakan untuk mendatangkan pemain baru.

“Memang Neymar penting dalam beberapa tahun terakhir, tapi Barcelona akan baik-baik saja walau Neymar sudah tiada,” ujar Arifin.

Baca juga
Oppo Luncurkan F3 FC Barcelona

Pria yang juga mendukung kesebelasan PSMS Medan ini mengaku bahwa banyak faktor yang menyebabkan Neymar pindah. Alasan pertama adalah penggemar Barcelona terlalu silau dengan Messi sehingga menomorduakan pemain yang lain, termasuk Neymar.

“Banyak faktor yang membuat ia pindah, tapi saya pikir memang karena Messi sudah terlalu lama di Barcelona, jadi fans lebih menggemari dan mengagung-agungkan Messi. Dan loyalitas Messi gak usah dipertanyakan lagi. Dia udah dari belasan tahun ada di sini. Nah Neymar yang baru hadir belum bisa mengantikan Messi di Barcelona. Mungkin karena gak mendapatkan peran utama, itu alasan dia pergi dari Barcelona,” terang Arifin.

Pentolan SBI ini juga mengatakan bahwa Neymar bisa menjadi bintang utama di PSG di musim ini, terlebih di sana ia akan bertemu dengan banyak kompatriot se-negaranya yang menghuni klub asal Paris tersebut.

“Ada strategi bahwa Brasil itu targetnya ingin juara dunia. Jadi mereka butuh pemain intinya bermain satu tim supaya nanti ketika di timnas, mereka sudah matching. Seperti ketika (Bayern) Munich yang banyak pemain dari Jerman. Jadi Brasil mau coba cara seperti itu di PSG,” kata Arifin.

Meski masih cinta kepada Neymar, namun Arifin mengaku bahwa ada sisi positif dari penjualan pemain asal Brasil tersebut, mereka bisa menggunakan dana tersebut untuk menutup lubang di posisi belakang dan tengah.

Adapun pemain yang diinginkan Arifin untuk didatangkan Barcelona adalah Philippe Coutinho, Kylian Mbappe dan Marco Verratti.

“kepindahan Neymar itu membuktikan bahwa Barca tengah serius untuk mengembalikan La Masia sebagai tempat untuk menghasilkan pemain di Barcelona, meski demikian, juga harus ditunjang pemain seperti Coutinho di tengah dan Mbappe atau Dembelle di posisi depan,” tutup Arifin.

 

 

Supporters Barca Indonesia di acara Launching Oppo F3 FCB Limited Edition #F3FCBEdition #OppoxFCB #oppoindonesia

A post shared by Supporters Barcelona Indonesia (@supportersbarcaindonesia) on

Baca juga
Lazaroni Berjaya di Ciamis

  • facebook share

RELATED NEWS

Madrid Masih Lapar Gelar

Madrid Masih Lapar Gelar

BALL
Eks Liga Israel Gabung Persib

Eks Liga Israel Gabung Persib

BALL
Mu Lanjutkan Tren Positif

Mu Lanjutkan Tren Positif

BALL
Manahati: Ini Saatnya Timnas Menang!

Manahati: Ini Saatnya Timnas Menang!

BALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company