Lody Natasya Berlaga di Asia Cross Country Rally

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 8 August 2017

SPORTKU.COM

Indonesia kembali menurunkan tim untuk kejuaraan Asia Cross Country Rally 2017 yang berlangsung di Thailand.

Kali ini Indonesia yang didukung oleh Furukawa Battery menurunkan 2 pebalap motor dan satu pebalap mobil. Untuk pebalap motor diperkuat oleh Kadex Ramayadi dan Rudy Poa yang akan menunggangi motor Husqvarna.

Sedangkan untuk kelas empat roda diperkuat oleh pebalap wanita Lody Francis Natasha dan co-driver Memen Harianto. Lody dan Memen merupakan offroader nasional yang memiliki pengalaman di balapan speed offroad dan adventure.

“Di Asia Cross Country Rally 2017 saya dipilih oleh tim Furukawa Battery untuk mengikuti kelas wanita roda empat. Mobil yang digunakan Isuzu D-Max yang telah disediakan di Thailand dengan spesifikasi yang telah disesuaikan dengan medan Asia Cross Country,” jelas Lody Francis Natasha.

Baca Juga
Persaingan Sengit Terjadi di Kelas FFA 

Kejuaraan Asia Cross Country Rally 2017 dimulai di wilayah Kanchanaburi Thailand pada 13 Agustus 2017, dan finish di Ayutthaya tanggal 19 Agustus. Asia Cross Country Rally ini mengadopsi Rally Dakar namun versi yang lebih pendek dan lintasan khas Asia.

Total jarak tempuh adalah 2.400km dengan melewati berbagai medan jalan seperti pegunungan, hutan, pesisir pantai, perkebunan, tarmac, dan jalan berlumpur. Asia Cross Country Rally pertama kali digelar tahun 1996 dengan melintasi beberapa negara Asia.

Negara yang pernah menggelar Asia Cross Country Rally ini adalah Thailand, Malaysia, Singapura, China, Laos, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar. Tetapi untuk tahun 2017 hanya digelar di satu negara Thailand dengan waktu enam hari.

  • facebook share

RELATED NEWS

Mopar Badak Raih Empat Gelar

Mopar Badak Raih Empat Gelar

OFFROAD
Julian Johan Bangkit dari Keterpurukan

Julian Johan Bangkit dari Keterpurukan

SPEED OFFROAD
Dokter Jatuh Cinta dengan Offroad

Dokter Jatuh Cinta dengan Offroad

SPEED OFFROAD
Galeri Foto Speed Offroad Paramount

Galeri Foto Speed Offroad Paramount

SPEED OFFROAD

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company