Ezechiel N’Douassel Resmi ke Persib

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Persib Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: persib official | 8 August 2017

SPORTKU.COM

Persib sukses datangkan pengganti Carton Cole. Pemain tersebut Ezechiel N’Douassel yang sebelumnya bermain di klub asal Israel, Hapoel Tel Aviv.

Dilansir dari laman resmi Persib, Senin (7/8) Kepastian bergabungnya striker asal Chad, Afrika Tengah itu setelah ia dipastikan lulus dari serangkaian tes medis di Indonesian Sport Medicine Centre (ISMC), Senayan, Jakarta Pusat.

dr. Andi Kurniawan, Sp.KO, dokter ISMC yang didaulat menangani pemain yang mendapatkan nomor 70 di Persib itu mengaku bahwa sang pemain telah lulus menjalani semua tahap yang ia berikan sesuai standar FIFA Pre-Competition Medical Assessment (PCMA).

"Tes hari ini kita melakukan Sport Medicine Assessment, kita ingin mengidentifikasi adanya cedera atau masalah kesehatan atau tidak," ucapnya.


Baca juga
Manchester City Luncurkan Cityzens

"Pertama kita lakukan tes pada jantung, itu sangat penting dan kondisi jantungnya cukup baik. Kedua kita melakukan pemeriksaan Y balance test untuk melihat resiko cedera, tidak ada riwayat cedera atau bekas operasi. Hasilnya juga cukup bagus karena risiko cederanya sangat kecil," sambungnya.

Menurut Andy, kemampuan tubuh Ezechiel dalam menampung oksigen sangat baik walau sang pemain masih dalam kondisi jetlag pasca terbang selama 19 jam perjalanan.

“Hasil tes VO2MAX atlet ini mencapai angka 55 (ml/kg). Untuk kondisi jetlag, hasilnya cukup bagus. Hasilnya antara excellent dan very good," ungkapnya.

Menurut data yang diolah dari Transfermarkt, N’Douassel sendiri hanya bermain sebanyak 16 pertandingan dan mencatatkan 4 gol bersama Hapoel Tel Aviv yang bermain di Ligat ha'Al atau Liga Utama Israel.

Sebelum bermain di Israel, pemain berusia 29 tahun itu pernah bermain di Tunisia, Rusia hingga Turki. Penampilan terbaik dalam karirnya yakni saat membela klub asal Tunisia, Club Africain Tunis dengan tampil sebanyak 45 pertandingan dan sukses mencetak 15 gol.

Kedatangan N’Douassel tentunya diharapkan mampu menambah ketajaman Persib musim ini yang baru mencetak 19 gol dari 18 pertandingan di Liga 1 musim ini.

Baca juga
Papabro ‘Anak Jalanan’ Bisnis Apparel Untuk Bikers

  • facebook share

RELATED NEWS

Madrid Masih Lapar Gelar

Madrid Masih Lapar Gelar

BALL
Tanpa Neymar, Barcelona Tetap OK

Tanpa Neymar, Barcelona Tetap OK

BALL
Mu Lanjutkan Tren Positif

Mu Lanjutkan Tren Positif

BALL
Manahati: Ini Saatnya Timnas Menang!

Manahati: Ini Saatnya Timnas Menang!

BALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company