Ahn Byung-Keon, Sosok di Balik Kesuksesan Bali United di Liga 1

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bali United Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bali united official | 8 August 2017

SPORTKU.COM

Sylvano Comvalius boleh bangga menjadi top skor Bali United, tapi Ahn Byung-keon adalah kunci permainan tim asal Pulau Bali itu.

Bali United (BU) menutup putaran pertama Liga 1 dengan raihan yang dapat dikatakan fantastis, yakni menempati urutan kedua di klasemen sementara di bawah Madura United. Namun, dari poin yang dicapai, kedua tim sama-sama mengumpulkan 32 poin.

Kesuksesan Serdadu Tridatu pun digenapi dengan catatan sebagai klub yang mampu menciptakan 32 gol dalam 17 pertandingan atau menjadi tim paling tajam di Liga 1 selama putaran pertama berlangsung dalam 17 pekan.

Namun ada satu sosok terlupa yang justru menjadi sosok sentral dalam permainan BU. Sosok tersebut adalah Ahn Byung-keon, pemain yang tak tergantikan walau klub asal Denpasar itu telah berganti pelatih sebanyak tiga kali.

Dilansir dari laman resmi BU, Senin (7/8) pemain asal Korea Selatan ini tercatat tidak pernah sekali pun absen atau bahkan diganti ditengah pertandingan. Dengan kata lain, Ahn sudah menjalani 1.530 menit di lapangan bersama tim Serdadu Tridatu. Jumlah yang bisa dibilang terbanyak diantara pemain Bali United lainnya.

Baca juga
Eks Liga Israel Gabung Persib

Pemain yang mengawali karir profesional di kesebelasan Daejeon Korail ini tetap menjadi pilihan utama ketika rekan-rekannya di lini belakang beberapa kali mengalami perombakan. Abdul Rahman, Agus Nova, dan Ngurah Nanak beberapa kali bergantian turun untuk menjadi duet Ahn itu.

Ahn mengaku bahwa dirinya merasa bersyukur dengan kesempatan bermain penuh yang dipercayakan oleh pelatih BU. Menurutknya, penampilannya yang gemilang sejuh ini lantaran dukungan rekan tim dan juga supporter.

"Ya, saya bermain penuh di 17 pertandingan dan itu karena kepercayaan tim pelatih dan seluruh staff Bali United terhadap saya. Hal tersebut yang membuat saya memiliki keyakinan bermain baik untuk mereka semua," ujar Ahn.

Ahn juga mengaku bahwa duetnya bersama Agus Nova Wiantara di jantung pertahanan tim sangat solid lantaran satu sama lain sudah saling mengenal karakter lantaran sudah bermain bersama sejak tahun lalu.

"Saya dan Agus adalah teman yang sangat akrab. Kami sudah bermain sejak tahun lalu dan kami berdua sudah saling kenal cara main masing-masing. Agus pemain yang sangat simple, begitupun dengan saya. Kami sering berdiskusi bukan hanya saat di lapangan, namun juga diluar lapangan," kata Ahn.

Baca juga
KTM Menangi MXGP Belgia

  • facebook share

RELATED NEWS

Aktivitas Marquez-Pedrosa di Tangerang

Aktivitas Marquez-Pedrosa di Tangerang

HOT ISSUE
Michelin Indonesia Gandeng Marquez-Pedrosa

Michelin Indonesia Gandeng Marquez-Pedrosa

HOT ISSUE
Marquez-Pedrosa Gaungkan Safety Riding

Marquez-Pedrosa Gaungkan Safety Riding

HOT ISSUE
Ed Sheeran Kecelakaan Sepeda

Ed Sheeran Kecelakaan Sepeda

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company