Jalan Berat Agoenk-Andri Raih Podium di Kejurnas Sprint Rally

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,M. Aditia Prapanca | Editor: Andi Wahyudi | 8 August 2017

Perjuangan Agoenk-Andri Tembus Podium

SPORTKU.COM

Pasangan pereli Agoenk Koenoro dan Andri sukses menuai hasil cemerlang di putaran ketiga Kejurnas Sprint Rally 2017.

Putaran ketiga Kejuaraan Nasional Sprint Rally yang digelar di sirkuit Paramount, BSD (5-6/8), menjadi momen berharga bagi pasangan pereli Agoenk Koenoro dan Andri. Pereli yang memperkuat tim Bintang Automotive tersebut harus meniti jalan yang cukup berat untuk bisa bangkit di penghujung balapan sebelum akhirnya meraih podium keempat di kelas R2.

Baca juga:
LODY NATASYA BERLAGA DI ASIA CROSS COUNTRY RALLY

Diceritakan oleh Andri, saat melakoni SS2 malam hari (4/8), Corolla DX berkelir merah BASF yang menjadi pacuannya mengalami pecah gardan. Sehingga, atas insiden tersebut dirinya sempat dinyatakan BWTM (Batas Waktu Tempuh Maksimal) oleh panitia atau tidak finish di SS2.

"Kemarin itu kita benar-benar real fight. Soalnya dari posisi tujuh, dan akhirnya kita naik ke podium empat. Karena di SS 2 malam hari, saya sempat tidak finish. Di SS2 kita memang tidak finish, karena gardan mobil rontok," buka Andri dalam wawancaranya bersama SPORTKU.

"Sebenarnya masalah gardan sudah berasa sejak SS1, dan menjelang finish semakin berasa bunyi berisik di bagian tersebut. Karena waktu yang tersedia tidak cukup untuk melakukan penggantian di sela-sela SS1 dan SS2, sehingga kita paksakan lanjut. Dan itupun rontoknya di SS2 menjelang tikungan terakhir menjelang finish," tambah Andri.

Menyadari banyak waktu terbuang di dua SS awal dan banyaknya peserta di kelas R2, akhirnya duet Agoenk dan Andri memiliki komitmen kuat untuk melakukan kerja keras di sisa SS berikutnya. Beruntung kru Bintang Automotive dapat bergerak cepat dengan melakukan perbaikan dan pengerjaan penggantian gardan di malam harinya. Dengan begitu, saat menjalani SS3 di Sabtu (5/8) pagi, mobil sudah dalam keadaan prima.

Baca juga:
PERSAINGAN SENGIT DI KEJUARAAN UMUM

"Pas SS3 gardan sudah baru lagi. Setelah itu mobil sudah terasam aman," imbuhnya. Berbekal mobil yang sudah kompetitif, Agoenk tidak segan-segan untuk memacu mobilnya hingga batas maksimal. Kerja keras Agoenk dan Andri pun berbuah manis dengan merengkuh podium keempat di akhir balapan. Usai melakoni pertempuran tersebut, Andri, mengucap syukur atas hasil yang ia capai bersama drivernya, Agoenk.

"Alhamdulillah masih dikasih rezeki, akhirnya finish di podium keempat. Lumayanlah kami naik podium keempat, karena di seri dua lalu kami hanya di podium kelima," ucapnya.

Menurut Andri, keberhasilan yang ia capai dengan drivernya, Agoenk, tidak akan terjadi tanpa bantuan dari kru Bintang Automotive. "Ya terima kasih juga untuk para tim Bintang Automotive dan kru yang sudah support kita dengan hasil yang maksimal ini. Meksipun para mekanik sudah mengerjakan gardan sampai lembur. Terima kasih untuk Om Eryanto Subaktiawan yang telah membantu kami," tutup Andri.

  • facebook share

RELATED NEWS

Proyek Balas Dendam Erwin Mancha

Proyek Balas Dendam Erwin Mancha

SPRINT RALLY
Batara Michdar: Unexpected Result!

Batara Michdar: Unexpected Result!

SPEED RALLY
Ryan Nirwan: Dream Come True

Ryan Nirwan: Dream Come True

SPEED RALLY
Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company