Ekspedisi Merah Putih, Merajut Nusantara dengan Touring

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Pajero Indonesia ONE | Editor: Andi Wahyudi | 8 August 2017

Merajut Nusantara ala Komunitas Pajero

SPORTKU.COM

Ekspedisi Merah Putih yang dilakukan Pajero Indonesia ONE menjadi salah satu cara komunitas tersebut untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Tidak hanya sekedar kumpul-kumpul dalam kesamaan kepemilikan kendaraan, dalam Pajero Indonesia ONE, komunitas tersebut turut memberikan aksi sosial dengan cara yang berbeda. Komunitas ini telah melangsungkan ekspedisi mereka yang bertajuk #MerajutNusantara. Di mulai dari titik KM 0 di Sabang, komunitas yang disatukan dalam model kendaraan Pajero, memiliki asa untuk melakukan touring dari barat Indonesia ke timur Indonesia.

Selain melakukan touring, Pajero Indonesia ONE tersebut juga ikut membawa misi kemanusiaan dengan cara melakukan bakti sosial dengan membagikan perangkat alat tulis sekolah bagi masyarakat sepanjang jalur yang dilaluinya, khususnya di perbatasan Indonesia - Timor Leste. Acara ini diawali pada 29 Juli lalu, dimana peserta memulai perjalanan mereka dari Sabang.

Baca juga
Curhatan Carlos Sainz

Setelah menyusuri jalur Sumatera, komunitas ini pun sampai di Bandar Lampung. Untuk melanjutkan perjalanan, peserta Ekspedisi MERAH PUTIH dilepas oleh Walikota Bandar Lampung menuju Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo dan Surabaya. Di Cirebon peserta diterima dan dilepas oleh Komandan Danrem 063 Sunan Gunung Jati.

Ekspedisi MERAH PUTIH merupakan implementasi dari maksud dan tujuan pada bidang idiil dari Anggaran Dasar Perkumpulan dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi antar anggota se -ndonesia. Tour de MERAH PUTIH juga dimaksudkan sebagai promosi efektif pariwisata bagi daerah yang dilintasi mulai dari wilayah Indonesia bagian Barat hingga bagian Timur.

Selain itu Ekspedisi MERAH PUTIH juga dimaksudkan sebagai upaya untuk memupuk rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan serta Persatuan Indonesia diatas kebhinekaan/ keberagaman yang ada. Kegiatan Ekspedisi MERAH PUTIH ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 sekaligus merayakan HUT Perkumpulan Pajero Indonesia ONE (PI1) yang ke-4.

Ekspedisi MERAH PUTIH dilaksanakan mulai tanggal 29 Juli 2017 hingga 20 Agustus 2017. Ekspedisi ini terdiri dari 7 kendaraan peserta utama yang menggunakan SUV Mitsubishi Pajero Sport dengan jumlah peserta sebanyak 21 orang dan melintas 7 Pulau yaitu: Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor.

Baca juga
Kecelakaan Parah Offroader Julian Johan

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

ACTUAL
FOCI Goes to Campus

FOCI Goes to Campus

ACTUAL
5000 Bikers MPM ke Jogja

5000 Bikers MPM ke Jogja

ACTUAL
1000 Bikers DAM ke HBD

1000 Bikers DAM ke HBD

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company