Masa Sulit Ali Adrian di Awal Musim WSSP 300

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 8 August 2017

SPORTKU.COM

Ali Adrian Rusmiputro pulang kampung setelah menjalani paruh pertama balapan World Supersport (WSSP) 300.

Ali Adrian menjadi satu-satunya pebalap asal Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia WSSP 300. Bersaing dengan para pebalap dunia lainnya, Adrian dengan tim Pertamina Almeria Racing Team mengaku cukup puas dengan hasil yang ditorehkannya.

Selama balapan di lima seri WSSP 300 2017, Adrian sudah mampu mencapai target dengan mengumpulkan total 11 poin. Torehan terbaik Adrian saat balapan berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris dengan finish ke-7.

Meski begitu, Adian mengaku di dua seri pembuka WSSP 300 dirinya masih menemui banyak kendala terkait settingan motor balapnya Yamaha R3. Namun dirinya dan tim mampu memperbaikinya di tiga seri berikutnya.

“Memang saat sebelum official test, kita sudah melakukan latihan dengan motor 300cc. Sama persis dengan motor yang kita pakai buat balap saat ini. Saat itu kita berada di top level riders. Dan saat balap ternyata hanya boleh ada satu part motor yang diganti," buka Adrian.

Baca Juga
UltraSpeed Racing Team Lahir dari Bengkel (Video)

"Tapi dengan satu part yang diganti, kita akhirnya harus mengganti semua settingan pada motor. Hingga settingan suspensi pun kita ubah yang juga mengubah gaya balap saya," lanjut Adrian dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (8/8).

Balapan di Sirkuit Imola, Italia yang menjadi rangkaian Seri 3 menjadi momen sejarah bagi Adrian. Di mana pebalap kelahiran Jakarta 29 September 1993 itu berhasil finish untuk pertama kalinya. Hasil itu menambah optimisme Adrian menghadapi putaran-putaran berikutnya.

"Di Imola Alhamdulillah saya bisa finish untuk kali pertamanya dan kita terus lakukan improvement di Donington Park," ungkap Adrian yang saat itu finish di posisi ke-14 dari 37 pebalap yang ikut berlaga.

Kini balapan masih menyisakan empat seri lagi. Masih terbuka lebar bagi Adrian untuk terus mengumpulkan poin. Saat ini, Adrian masih berada di posisi ke-18 klasemen sementara dengan 11 poin dari 42 pebalap dunia.

"Di WSSP 300 belum ada target harus berapa lama. Kalau kita harus berprestasi di sini, itu yang saya targetkan. Jadi memang belum ada target berapa lama saya harus balapan di WSSP 300," pungkas pebalap bernomor 12 tersebut.

Baca Juga
Suka Duka Ali Adrian di "Merantau" di Spanyol
Aplikasi Baru GT Radial

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE
Highlights Kejurnas IRS 2017

Highlights Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company