Diva Ismayana Bermasalah dengan Transponder di Kejurnas Motocross Ciamis 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 8 August 2017

SPORTKU.COM

Diva Ismayana harus puas berada di posisi kedua klasemen umum Seri 5 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2017 di Ciamis.

Dalam laga yang diselenggarakan di Sirkuit Gapuraning Rahayu Ciamis, Jawa Barat tersebut, Diva Ismayana tampil agresif. Selama sesi kualifikasi, crosser asal Bali ini mengalami masalah dengan transponder yang nyangkut di stang motor.

Hal itu membuat penampilan Diva tak berjalan maksimal. Hasilnya, Diva hanya sanggup kemas waktu terbaik ke-5 di babak kualifikasi. Kendati begitu, Diva tetap optimis untuk bisa jalani sesi final dengan hasil memuaskan. Meskipun kondisi trek tergolong cukup sulit untuk ditaklukan.

Baca Juga
Tampil Buruk di Brno, Lorenzo Salahkan Ducati

Hingga balapan berlangsung, Diva mampu mengakhiri Race 1 dengan menduduki posisi ke-2. Diva hanya kalah cepat 5,2detik dari sang juara, Aldi Lazaroni. Sedangkan pada Race 2, Diva hanya finish di posisi ke-5. Dan lagi-lagi, Lazaroni yang menjadi juara.

"Di Race 2 saya start di posisi yang bisa dibilang dibelakang dan saya terus nge-push dan akhirnya saya finish di posisi ke-5. Start dibelakang bukan karena masalah dengan motor. Tapi karena spin aja bannya sama kurang fokus pas start," beber crosser Bali MX Corsa tersebut.

Kondisi trek dengan panjang 1,2 kilometer dan 12 tikungan memang cukup menguras tenaga bagi para pebalap termasuk Diva. Terlebih lagi kondisi tanahnya yang licin, memaksa para pebalap harus bermain dengan strategi untuk bisa berada di barisan depan.

Baca Juga
Masa Sulit Ali Adrian di Awal Musim WSSP 300
Manchester Luncurkan Cityzens

  • facebook share

RELATED NEWS

Pereli Indonesia Masuk 10 Besar

Pereli Indonesia Masuk 10 Besar

DIRT
Pereli Indonesia Tampil Buruk

Pereli Indonesia Tampil Buruk

DIRT
Pereli Indonesia Juara Leg 1

Pereli Indonesia Juara Leg 1

DIRT
Crosser Indonesia di Kejuaraan Eropa

Crosser Indonesia di Kejuaraan Eropa

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company