Ketika Rossi Mengaku Bodoh

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 8 August 2017

SPORTKU.COM

Rossi berpeluang podium di MotoGP Brno, Republik Ceko pada Minggu (6/8). Namun situasi itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik olehnya.

Sama seperti pebalap lainnya, Valentino Rossi memulai balapan di Brno dengan ban basah. Namun tak berselang lama, kondisi trek berubah kering. Dalam situasi ini memang dibutuhkan strategi tersendiri bagi para tim dan pebalap kapan waktu yang tepat untuk ganti motor.

Pada lap-lap pembuka, penampilan Rossi begitu bagus. Bahkan pebalap Movistar Yamaha itu sempat memimpin balapan untuk beberapa lap. Tapi kondisi berubah ketika Rossi terlambat masuk pit untuk melakukan pergantian motor dengan ban kering.

"Untuk memahami situasi ini bukan titik kuat saya. Saya sangat senang saat ini karena biasanya saya satu-satunya yang bodoh. Kali ini kita berumur empat atau lima tahun. Kami berbagi nama 'keledai'. Kali ini, seperti yang saya katakan, kami sedikit sial," celetuk Rossi.

Baca Juga
David Garcia Merajut Mimpi Ali Adrian

Keterlambatan Rossi untuk ganti motor dengan ban kering memang ditengarai menjadi penyebab kekalahannya. Rossi baru ganti motor setelah lima lap. Beda dari strategi Marc Marquez (Repsol Honda) yang memilih untuk ganti motor setelah lap kedua.

"Selalu sulit dalam kondisi ini dengan flag-to-flag. Yang pasti itu bukan poin saya yang lebih kuat dengan jenis balap seperti ini. Pada akhirnya hasilnya tidak begitu buruk. Saya finish di urutan keempat," imbuh Rossi, pebalap berusia 38 tahun.

"Saya pikir dalam kondisi penuh kering atau balapan basah, saya bisa berjuang untuk naik podium. Tapi tetap akhir pekan yang bagus karena saya bekerja dengan baik. Saya merasa nyaman dengan motor dan saya kuat dalam kondisi basah dan kering," tutup Rossi.

Baca Juga
Diva Ismayana Bermasalah dengan Transponder
Eks Liga Israel Gabung Persib

  • facebook share

RELATED NEWS

Ali Adrian Ubah Riding Style

Ali Adrian Ubah Riding Style

SUPERBIKE
Galeri Aksi ARRC Sentul 2017

Galeri Aksi ARRC Sentul 2017

ARRC
Highlight ARRC Sentul 2017

Highlight ARRC Sentul 2017

ARRC
Diva Balapan Bareng Pebalap Dunia

Diva Balapan Bareng Pebalap Dunia

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company