Imam Nahrawi: Gelora Bung Karno Kini Ramah Disabilitas

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Handy | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2017

Stadion Gelora Bung Karno Berbenah

SPORTKU.COM

Menpora Imam Nahrawi mengaku bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno dan fasilitas Asian Games lainnya kini ramah disabilitas. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau progress renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (8/8). Dalam kunjungan tersebut, Ia pun meninjau sejauh mana perbaikan yang dilakukan oleh kontraktor dari PT Adhi Karya.

Imam mengaku puas dengan perkembangan pembangunan SUGBK yang akan menjadi salah satu venue sekaligus pembukaan ajang Asian Games 2018 lantaran ia melihat banyak perubahan dari kunjungan pertamanya pada bulan puasa silam.

“Saya sendiri udah dua kali kesini, yang pertama saat bulan puasa dan sekarang kita bisa melihat perkembangan (GBK) yang luar biasa sekali di mana saya bisa menyaksikan langsung, mulai dari rumputnya, hingga penyiraman airnya, mencoba mistar gawang, kursi-kursi pun sudah nyaman. Dan bisa kita dengarkan tadi bahwa soundsystem GBK ini sungguh sangat luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, Imam juga mengatakan bahwa pencapaian pembangunan SUGBK sendiri sudah melebihi target yang dicanangkan. Untuk itulah, menteri yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa ini optimis pembangunan akan tepat waktu.

Baca juga
Highlight Yamaha Cup Race Kebumen


“Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah Asian games dan Asian Para Games karena ini sudah melampaui target sudah 82 persen, mestinya baru 72, tapi alhamduliah sudah terlampaui jadi luar biasa,” ungkap Imam.

“Saya optimis bahwa venue akan selesai tepat waktu. Saya sangat puas” sambungnya. Tak lupa Imam mengatakan bahwa SUGBK saat ini juga telah dipersiapkan bagi kaum disabilitas. Hal ini lantaran stadion dan venue yang lain, juga diperuntukan bagi peserta dan penonton ajang Asian Para Games tahun depan".

“Saya melihat ada kesungguhan yang luar biasa, kemarin saya lihat kita dapat complain dari INASGOC bahwa GBK tidak atau belum ramah disabilitas, makanya kita langsung kerjakan untuk Asian Para Games. Jadi teman-teman disabilitas akan memiliki fasilitas sama dengan yang lainnya. Ini kabar baik, “ ucapnya.

Baca juga
Ketika Rossi Mengaku Bodoh

 

  • facebook share

RELATED NEWS

IMI Masuki Era Modern

IMI Masuki Era Modern

HOT ISSUE
Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company