Julian Johan Terpuruk di Speed Offroad, Naik Podium di Sprint Rally

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Abbey And Rigby Racing Team | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2017

Julian Johan Podium Sprint Rally

SPORTKU.COM

Offroader Julian Johan (Jeje) gagal bermain sempurna di Kejurnas Speed Offroad. Namun di Kejurnas Sprint Rally, ia merengkuh podium pertama.

Jalannya balapan memang tidak selalu mulus dan berbuah manis. Selalu ada rintangan yang menghadang pebalap untuk tampil sempurna. Jika tidak bersumber dari settingan mobil, insiden kecelakaan akan menjadi kawan setia bagi pebalap selama menjalani balapan. Hal inilah yang harus diterima oleh offroader Asal Hati Senang Racing Team, Julian Johan, di putaran ketiga Kejuaraan IXOR 2017 (5-6/8) kemarin.

Baca juga:
GENTING, CITROEN RACING PANGGIL SEBASTIEN LOEB

Mengubur impian untuk meraih podium pertama merupakan hal terpahit yang dirasakan oleh offroader kelahiran Jakarta ini. Pasalnya, baru berapa meter melaju dari garis start, Jeje mengalami nasib nahas lantaran Superwolf miliknya harus kelontang dan terbalik di lintasan. Menurut pengakuan offroader yang jago desain, hal tersebut dikarenakan adanya oli di lintasan sehingga membuat Jeep Grand Cherokke miliknya menabrak tanggul dan terbalik.

"Mobil sedang melaju sekitar 129 kpj di trek lurus sebelum melindas tumpahan oli dari peserta di depan yang olinya berceceran. Mobil langsung hilang kendali dan menabrak tanggul pembatas di tikungan," kisah Jeje. Kendati demikian, offroader yang berpasangan dengan Recky, masih berasa bersyukur karena baik dirinya dan co-drivernya tidak mengalami luka serius.

Semangat yang berkobar dalam diri Jeje tidak menyulutkan nyalinya untuk melakoni SS lanjutan di Kejuaraan Sprint Rally. Terhitung, ia hanya memiliki waktu sekitar 30 menit pasca keselakaan untuk kembali ngegas dan kembali beradu cepat di lintasan rally. Meski harus dalam kondisi was-was saat melintasi titik hitam tersebut, namun Jeje, tetap bisa fokus dan menuntaskan jalannya balapan.

Baca juga:
PEMANDU BAKAT SEPAKBOLA BEKERJA ALA DETEKTIF

"Was-was sebentar waktu ngelewatin titik crash. Sisanya Alhamdulillah aman. Kondisi fisik juga aman, jadi nyetir tetap bisa fokus dan ya sudah jadinya kita selesaikan saja sampai finish di semua SS," ucap Jeje. Dengan kondisi tersebut, Jeje, mengakui bahwa tantangannya pun jadi bertambah.

"Tapi tantangan terbesarnya ya itu tadi, pasca kecelakaan fatal di speed offroad. Alhamdulillah masih bisa juara di Sprint Rally," pungkasnya. Dalam melakoni Sprint Rally, Jeje, yang bernaung di bawah Abbey and Rigby Best Parking Rally Team bertandem dengan adiknya, Jordan Johan.

Pebalap Jeje naik podium di Kejurnas Sprint Rally

julian-johan-sprint-rally-443691d9e3160d6.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Ott Tanak Perkuat Toyota Gazoo

Ott Tanak Perkuat Toyota Gazoo

WRC
Aksi Jumping Sprint Rally

Aksi Jumping Sprint Rally

SPRINT RALLY
Aksi Pereli di Malam Hari

Aksi Pereli di Malam Hari

SPRINT RALLY
Torehan Positif Bintang Automotive

Torehan Positif Bintang Automotive

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company