Ford Fiesta Proyek Impian Jason Pradipta

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2017

SPORTKU.COM

Daripada memiliki mobil baru namun penampilannya standar, pria ini akhirnya memilih modifikasi sebagai jalan keluar atas kerisauan hatinya.

Banyak alasan yang melandasi seseorang untuk melakukan modifikasi kendaraannya, salah satunya adalah penampilan mobil yang terkesan monoton. Bahkan, ada alasan lain bagi Jason Pradipta, pemilik Ford Fiesta tahun 2000 yang menyulap mobilnya menjadi lebih berani. Yup, pria yang masih tercatat sebagai mahasiswa ini rela merogoh kocek lebih dalam agar penampilan kendaraan hariannya tampak lebih kreatif.

"Jadi alasan saya sebelum modifikasi ini, saya sempat berpikir untuk mengganti mobil, tapi setelah saya pikir-pikir, kalau ganti mobil, mobil memang lebih baru, tapi itu standar, sedangkan saya lebih suka mobil yang modifikasi. Jadi saya membulatkan tekad untuk memodifikasi Ford Fiesta ini," beber Jason. Pemilihan tema yang diusung oleh Jason ini lebih menyelaraskan keinginannya agar kendaraannya tampil lebih gemuk dan padat.

Baca juga
Detik-detik Kecelakaan Mengerikan di IXSOR Seri 3

"Ini impian saya banget dari dulu. Karena kalau saya lihat modifikasi lainnya, hanya penggantian velg, atau penambahan part lainnya. Cuma kalau ini, dilihat dari depan atau belakang, jadi lebih gendut, saya lebih suka seperti itu. Ini pun saya order langsung dari Thailand, karena di sana sudah ada part Rocket Bunny untuk Ford Fiesta," tambahnya.

Salah satu jurus yang dipakai Jason untuk menyulap mobilnya adalah dengan melakukan penambahan part bodykit Rocket Bunny di sekujur tubuh Ford Fiesta berkelir hitam ini. Sebut saja mulai dari bumper depan, side skirt, bumper belakang serta wide body dan spoiler. Alhasil, kini tubuh Ford Fiesta yang sebelumnya masih terlihat kecil, kini semakin semok dengan penambahan part yang diimport dari negeri Gajah Putih tersebut.

Permainan modifikasi yang ditampilkan memang terlihat mayor di bagian eksterior, sedangkan untuk interior, Jason, hanya baru melakukan penggantian part sebatas jok yang kini menggunakan Bride dengan semi bucket. Untuk menambahkan kesan sporty di dalam kabin, Jason, juga turut menghadirkan aksen biru yang ia sebar di beberapa titik dashboard.

Namun tidak sebatas itu, untuk memaksimalkan kenyamanan, Jason, juga turut menghadirkan sistem audio yang mampu memberikan ketenangan saat berkendara. Perangkat audio besutan Stealth. Antara lain dengan menambah subwoofer di bagian belakang, serta penambahan perangkat tweeter di bagian depan. Hasil modifikasi saat ini masih menurut Jason masih belum maksimal. Ke depannya, ia masih akan terus melakukan penambahan beberapa ubahan lain seperti mengeliminasi kursi belakang dengan menggantinya menggunakan rollbar, serta penambahan aksesoris lainnya yang membuat tampilan lebih sporty.

Baca juga
Nih, Syarat Jadi Navigator Top

Bagian belakang Ford Fiesta milik Jason Pradipta

modifikasi-ford-fiesto-by-3914930e62fddc1.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

Builder Indonesia Sabet Penghargaan Dunia

MODIFICATION
Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

Ke Jepang, Kustomfest Gandeng Bekraf

MODIFICATION
Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

MODIFICATION
Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company