Presiden Ferrari Incar Sauber Untuk Pebalap Muda

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Formula1.com | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2017

SPORTKU.COM

Presiden Ferrari Sergio Marchionne sedang mengincar Sauber untuk menempatkan pebalap junior Ferrari di musim depan.

“Kami akan menjalin komunikasi dengan Sauber secara serius untuk menempatkan dua pebalap junior kami Charles Leclerc dan Antonio Giovinazzi. Saat ini kami tidak memiliki tim kedua untuk generasi pebalap Ferrari di masa depan,” jelas Sergio Marchionne.

Sauber telah menyepakati menggunakan mesin Ferrari untuk Formula 1 musim 2018. Salah satu perjanjiannya. Ferrari diperbolehkan menempati pebalap junior di Sauber, dan Charles Leclerc menjadi kandidat kuat menempati kursi Sauber di musim depan.

Baca Juga
McLaren Melakukan Segalanya Untuk Fernando Alonso

“Sauber masuk akal jika Charles Leclerc menjadi pebalap utama di musim depan, karena ia pebalap muda yang memiliki prestasi. Sedangkan Antonio Giovinazzi masih kami pertimbangkan dan dalam pembicaraan dengan Ferrari,” ungkap Frederic Vasseur, kepala tim Sauber F1.

Jika proyek ini berjalan maka posisi Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein akan terancam dimusim depan. Sauber diminta oleh Ferrari untuk memberikan keputusan cepat karena tim Italia ini butuh kepastian untuk pebalap mudanya.

“Kami membutuhkan tim kedua dan keputusan cepat untuk menempati dua pebalap muda kami yang luar biasa. Charles Leclerc dan Antonio Giovinazzi merupakan pondasi kami untuk pebalap masa depan,” tambah Marchionne.

Baca Juga
Honda Ingin Memasok Mesin Ke Toro Rosso

Charles Leclerc pebalap muda binaan Ferrari

charles-leclerc-657632ff9615bd1.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company