Tody Ramadhan Unjuk Kemampuan di Lintasan Rally

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Panca | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2017

Tody Ramadhan, Pereli Muda Bertalenta

SPORTKU.COM

Meski terbilang muda sebagai pereli, namun, Tody Ramadhan, sukses membuktikan eksistensinya di ajang reli Nasional dengan meraih prestasi di lapangan.

Ada pepatah lama mengatakan 'Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya'. Ini cukup menggambarkan kondisi Eryanto Subaktiawan dan Tody Ramadhan. Ayah dan anak ini secara bersama-sama terjun ke dunia yang sama, yakni balap reli. Meski awalnya tidak begitu tertarik dengan balap reli, namun hiruk pikuk paddock yang menjadi santapan rutin kala menemani sang ayah balapan, mulai "meracuni" Tody kecil.

Baca juga:
JULIAN JOHAN TERPURUK DI SPEED OFFROAD, NAIK PODIUM DI SPRINT RALLY

Ayahnya yang merupakan pereli senior, sudah pasti menularkam virus balapnya kepada anaknya. Tody pun mengakui bahwa racun balapan yang ia miliki berasal dari sang ayah. "Awalnya memang dari Papa, sering ikut Papa balapan reli dari masih saya Sekolah Dasar, tapi belum balapan, hanya menonton dan melihat Papa balapan," buka Tody.

Dari situlah akhirnya pereli yang masih tercatat sebagai pelajar SMU di Jakarta mengakui ketertarikannya untuk terjun dan menekuni dunia balap reli. "Pertamanya memang hanya melihat, tapi lama kelamaan kelihatannya asyik juga, jadi kepengen ikutan langsung, tertariknya dari situ," tambah Tody.

Sejak awal terjun di dunia reli, pereli dengan nama lengkap Tody Irsyad Ramadhan ini tidak langsung berada di balik kemudi, melainkan harus melakoni diri untuk menjadi seorang navigator dari beberapa driver yang bernaung di tim balap Bintang Automotive. "Awalnya dari navigator dulu, baru sejak pas Desember tahun lalu, saat event reli di Cikamurang, saya mulai menjadi driver," imbuhnya.

Baca juga:
FORD FIESTA PROYEK IMPIAN JASON PRADIPTA

Selama menjadi navigator, Tody, juga mempunyai pengalaman tak terlupakan. "Pengalamannya saat menjadi navigator, pernah terbalik saat bersama Papa. Ya itu si bukan saat balapan, tapi hanya saat latihan. Itu yang menjadi pengalaman menarik saya," kenang pereli yang menggunakan Datsun 310 sebagai pacuannya.

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya kapabilitas Tody dalam mengendarai mobil reli, prestasi demi prestasi pun berhasil ia rengkuh. Ini seperti menjadi pembuktian bahwa dirinya pantas menyandang pereli muda bertalenta. Prestasi terbaru yang diraih oleh pria kelahiran 20 November 2000 ini sukses menggapai podium ketiga di Kejurnas Sprint Rally di kelas R2.

  • facebook share

RELATED NEWS

Karel Abraham, Pebalap MotoGP 'Karbitan'

Karel Abraham, Pebalap MotoGP 'Karbitan'

PROFILE
Travic, Satukan Bikers Viar

Travic, Satukan Bikers Viar

PROFILE
Kaisar Sepakbola Franz Beckenbauer

Kaisar Sepakbola Franz Beckenbauer

PROFILE
Wahyu Nugroho Dalami Dua Peran

Wahyu Nugroho Dalami Dua Peran

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company