Jefri Tosema Turun Balap di SAC Sentul 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2017

SPORTKU.COM

Seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 digelar akhir pekan ini, 12-13 Agutus di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Indonesia kembali menjadi tuan rumah gelaran balap bergengsi tingkat Asia. Salah satu kelas yang menarik ditunggu adalah Suzuki Asian Challenge (SAC). Indonesia sebagai tuan rumah pun memiliki kesempatan untuk menerjunkan pebalap tambahan atau wildcard.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun bakal menurunkan Jefri Tosema untuk ikut dalam perebutan gelar juara bersama para pebalap dari Asia lainnya. Bicara mengenai Jefri, dia bukanlah pebalap baru di kancah Asia. Jefri adalah juara umum SAC 2016 lalu.

Keikutsertaan Jefri akan bergabung dengan tiga pebalap Suzuki Indonesia lainnya yaitu Ahmad Saugi Muchtar, Nur Al Fath Sam Ahmad, dan Chepy Armansyah. Bukan hanya menjadi rekan duet, namun kehadiran Jefri tentunya juga akan menjadi pesaing tangguh mereka.

"Semoga saya bisa cepat adaptasi sama motor Suzuki GSX. Karena saya memang sama sekali belum pernah naik motor GSX, nyentuh saja belum pernah. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih podium di race nanti," ungkap Jefri kepada SPORTKU.com.

Baca Juga
Apa Kabar Jefri Tosema?

Gak ada persiapan khusus bagi pebalap asal Riau tersebut untuk jalani laga SAC Sentul nanti. Bahkan diakui olehnya, tak ada jadwal khusus bagi dirinya untuk latihan dengan motor GSX yang akan digunakan pada balapan nanti. Jefri sedikit kecewa dengan Suzuki Indonesia karena tak ada porsi latihan untuk dirinya.

"Gak ada jadwal latihan sama Suzuki. Saya sedikit kecewa karena gak ada jadwal latihan. Tapi ya sudah gak apa, itu gak saya pikirkan karena saya tahu saya harus menang. Saya berharap bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di salah satu race nanti. Yang penting target saya di dua race bisa podium," beber Jefri.

Penampilan Jefri di SAC Sentul musim lalu juga mampu menorehkan hasil apik. Jefri yang saat itu masih geber Suzuki Satria berhasil finish di posisi terdepan pada Race 1. Sementara di Race 2 juga finish di podium juara meski hanya di peringkat kedua.

Baca Juga
Highlight Yamaha Cup Race Kebumen 2017 (Video)
Arema Datangkan Kapten Timnas Turkmenistan

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company