Yamaha Indonesia Produksi Mesin Moge dan ROV

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 9 August 2017

SPORTKU.COM

Kabar mengejutkan datang dari Yamaha Indonesia yang dipercaya oleh Yamaha Motor Company Jepang untuk memproduksi mesin motr besar dan ROV.

Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhannya di sektor otomotif yang terbilang subur. Banyak produsen kendaraan bermotor di dunia menjadikan Indonesia sebagai basis produksinya. Begitu juga untuk produsen sepeda motor yang mendirikan pabriknya di Indonesia.

Salah satu pabrik sepeda motor terbesar di Indonesia adalah milik Yamaha. Di bawah kendali PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pabrikan asal Jepang ini tumbuh menjadi raksasa di Tanah Air. Bahkan Yamaha Indonesia pun dipercaya untuk memproduksi beberapa produk untuk dunia.

Sudah bukan rahasia lagi jika Yamaha Indonesia menjadi basis produksi untuk Yamaha R3. Yamaha R3 atau YZF-R3 yang diproduksi di Indonesia itu memang khusus untuk pasar Eropa. Contoh lainnya adalah NMax yang produksinya dilakukan di pabrik Yamaha Indonesia namun juga diekspor untuk pasar luar negeri.

Baca Juga
Adel, Crosser Indonesia Meniti Karir di Kejuaraan Eropa

Kini Yamaha Indonesia mengeluarkan pernyataan resmi akan memproduksi mesin motor besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle). Produksi mesin motor besar sudah akan dimulai pada tahun 2017 ini. Sedangkan mesin ROV baru akan mulai produksi di tahun 2019.

”YIMM ditunjuk YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya, terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global,” jelas M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Mesin motor MT-07 menjadi salah satu mesin motor besar yang akan diproduksi di Indonesia. Dan mesin ROV baru masuk daftar produksi. Yamaha pun telah menyiapkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. Mesin motor besar utamanya akan diekspor ke Eropa dan mesin ROV ke Amerika Serikat.

Akan diproduksinya mesin motor besar dan ROV di Indonesia bukan berarti unit motor besar dan unit ROV juga akan diproduksi di sini. ”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” tegas M.Abidin.

Baca Juga
Jefri Tosema Turun Balap di SAC Sentul 2017
Sebastian Loeb Kembali ke WRC?

  • facebook share

RELATED NEWS

Toyota Siapkan Mobil untuk Pesepeda

Toyota Siapkan Mobil untuk Pesepeda

BUSINESS & TECHNOLOGY
Strategi Suzuki dengan Tebar Pesona

Strategi Suzuki dengan Tebar Pesona

ATPM
Polygon Raih Primaniyarta Award

Polygon Raih Primaniyarta Award

BUSINESS & TECHNOLOGY
Pelumas Pertamina Tembus Pasar Mesir

Pelumas Pertamina Tembus Pasar Mesir

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company