Federer Membuka Kemenangan Pasca Wimbledon

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 10 August 2017

Federer Membuka Kemenangan Pasca Wimbledon

SPORTKU.COM

Bintang tenis dunia Roger Federer membuka laga sukses setelah kemenangan Wimbledon 2017, Juli lalu.

Federer membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk mengalahkan petenis Kanada Peter Polansky 6-2 6-1 di Rogers Cup di Montreal pada hari Rabu (9/8/2017).  Ini adalah penampilan perdananya sejak memenangkan gelar kedelapan Wimbledon pada bulan Juli lalu.

Sedangkan petenis Gael Monfils menghasilkan kesuksesan setelah mengalahkan Kei Nishikori dalam tiga set, sementara petenis Kanada Denis Shapovalov menikmati kemenangan terbesar dalam karir masa mudanya dengan mengalahkan Juan Martin del Potro yang tangguh.

Baca Juga:
Federer Tuntaskan Penderitaan Cilic, Cetak Sejarah Wimbledon

Sehari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 36, Federer memainkan permainan agresif yang telah mendorongnya meraih lima gelar, termasuk dua Grand Slam, tahun ini, menyerang permaianan net dan meroket pada servis kedua.

Polansky, yang memperoleh wildcard untuk ATP 1000, tidak pernah terlihat nyaman. Petenis berusia 29 tahun itu dua kali melakukan kesalahan pada servis pertamanya dan mengalami kesulitan selama menangani servis Federer.

Federer, yang kehilangan hanya dua dari 34 pertandingan tahun ini, selanjutnya akan berhadapan pemenang AS Jack Sock dan petenis Spanyol David Ferrer, yang dijadwalkan melakukan pertarungan pada hari Rabu nanti.

Petenis Prancis Monfils menundukkan empat match point untuk mengalahkan petenis nomor sembilan Jepang Nishikori dalam sebuah thriller tiga set 6-7 (4) 7-5 7-6 (6).

Nishikori yang berusia 27 tahun memiliki dua peluang untuk menjalani pertandingan dan memimpin 6-2 dalam tiebreak yang menentukan, sebelum Monfils menang enam poin berturut-turut untuk menyelesaikan perlawanan hebat.

Monfils, yang menjadi favorit penonton pada pertandingan Rabu, akan menghadapi petenis Spanyol Roberto Bautista Agut di putaran ketiga pada Kamis.

Petenis Denis Shapovalov menumbangkan petenis kuat Del Potro dengan straight set 6-3 7-6 (4). Petenis berusia 18 tahun itu mengangkat kepalan tangan dan membentangkan tangannya dalam kemenangan setelah menjuarai AS AS Terbuka 2009, yang berjuang dengan keakuratan servisnya pada saat-saat penting dalam pertandingan tersebut.

Sebuah kesalahan ganda dilakukan Del Potro membuat Shapovalov mendapat jeda pada 6-5 di set kedua, namun ketegangan tampaknya berhasil meloloskan Shapovalov lolos yang membutuhkan tiebreak set kedua untuk menang.

Shapovalov akan melanjutkan pertandingan hari Rabu antara unggulan nomor satu Rafael Nadal dan petenis Kroasia Borna Coric yang  berusia 20 tahun.

Denis Shapolavov, kanan, usai kalahkan petenis senior Juan Martin del Potro, Piala Rogers 2017federer-s-first-win-rogers-502041dd6e5cb68.jpg

 


 

 

 

Baca Juga:
'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon
Bebas Karantina, Makwala Kejar Target

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

TENNIS
ATP Finals Cetak Sejarah Baru

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

TENNIS
Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company