Dybala Kenakan Nomor 10 di Juventus

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Juventus Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: juventus official | 10 August 2017

SPORTKU.COM

Penyerang Juventus, Paulo Dybala akan menggunakan nomor punggung baru di musim ini. Mantan pemain Palermo ini akan menggunakan nomor 10.

Dengan demikian, ia pun harus menanggalkan nomor 21 yang sudah ia kenakan sejak pertama kali gabung ke Juventus pada tahun 2015 silam. Nomor 10 sendiri sempat menganggur musim lalu lantaran Paul Pogba memilih hijrah ke Manchester United.

Dilansir dari laman resmi Juventus, Rabu (9/8) adapun alasan nomor 10 diberikan kepada Dybala adalah lantaran ia dianggap paling mumpuni dalam mewariskan nomor tersebut.


Baca juga
Federer Membuka Kemenangan Sejak Wimbledon

“Dikenakan oleh mantan pemain hebat seperti Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero, sekarang giliran Paulo Dybala untuk meraih jersey nomor 10 Juventus yang terkenal,” bunyi pernyataan Juventus.

Menurut beberapa pundit di Italia, diberikannya nomor 10 kepada Paulo Dybala memiliki dua pesan. Pesan pertama adalah agar penjualan jersey Juventus bisa meningkat. Hal ini lantaran nomor 10 di klub asal Turin ini merupakan nomor keramat.

Pesan kedua adalah sebagai upaya Juventus untuk bisa mempertahankan penyerang asal Argentina itu di klub lebih lama setelah adanya ketertarikan dari kesebealasan Real Madrid dan Barcelona terhadap Dybala.

Del Piero sendiri melalui media social twitternya @delpieroale langsung mengucapkan selamat kepada Dybala. Bak gayung bersambut, Dybala pun mengucapkan terima kasih kepada legenda Juventus itu.

“Terima @delpieroale. Ini adalah suatu kehormatan untuk mengenakan jersey Anda. Tantangan hukuman antara 10 akan menjadi lebih baik,” tulis Dybala melalui akun twitternya, @PauDybala_JR.



Baca juga
Bebas Karantina, Makwala Kejar Target

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Lazio Menang, Inzaghi Senang

Lazio Menang, Inzaghi Senang

FOOTBALL
Performa Milan Bikin Montella Kecewa

Performa Milan Bikin Montella Kecewa

FOOTBALL
5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company