Ventura Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Italia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Figc Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: football italia | 10 August 2017

SPORTKU.COM

Federasi Sepak Bola Italia atau (FIGC) resmi memperpanjang kontrak Giampiero Ventura sebagai manajer Tim Nasional (Timnas) Italia.

Dilansir dari Football Italia, Rabu (9/8) Ventura akan menukangi Gianluigi Buffon dkk hingga tahun 2020 mendatang. Sebelumnya pelatih berusia 69 tahun tersebut ditunjuk oleh Carlo Tavecchio, Presiden FIGC untuk mengantikan Antonio Conte pada tahun 2016 silam.

Tavecchio sendiri mengaku senang dengan kinerja mantan pelatih Torino tersebut. Untuk itulah ia pun memberikan durasi kontrak baru dengan harapan Gli Azzuri bisa tampil baik di ajang Piala Dunia tahun 2018 mendatang.

"Kami di sini untuk mengumumkan perpanjangan kontrak Azzurri CT Giampiero Ventura sampai 2020, Kami memiliki kepercayaan penuh pada dirinya," ujar Tavecchio.

Ventura sendiri saat ini telah menjalankan tugasnya dengan bagus bersama dengan Italia. Ia telah memenangkan tujuh dari sepuluh pertandingan terakhir. Adapun laga yang gagal dimenangkan oleh pria kelahiran Genoa ini adalah saat imbang melawan Jerman, serta kalah dari Prancis.

Baca juga
Dybala Kenakan Nomor Keramat Juventus


Sementara itu, Ventura sendiri mengaku senang dengan kontrak barunya itu. Pelatih yang pernah menukangi Sampdoria itu mengaku ingin membawa Italia sebagai protanogis di ajang Piala Dunia dan Piala Eropa.

"Saya melihatnya sebagai pertanda bahwa kita memiliki gagasan yang sama seperti ketika kita memulai sembilan bulan yang lalu, lebih dari sekedar menganggapnya sebagai motivasi untuk maju," kata Ventura.

"Kontrak ini tidak begitu banyak tentang apa yang telah kita lakukan sejauh ini, tapi lebih banyak lagi yang ingin kita lakukan bersama. Kami memulai revolusi generasi dan budaya. Tiga tujuan kami saat ini adalah untuk lolos ke Piala Dunia, membuat kejutan di Piala Dunia dan menjadi salah satu favorit untuk (piala) Euro." Sambungnya.

Timnas Italia sendiri saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan tiket otomatis ke Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia. Glia Azzuri masih akan bertanding dalam empat pertandingan lagi di grup D kualifikasi Piala Dunia.

Baca juga
Highlights PD DH Kanada

  • facebook share

RELATED NEWS

Ivan Rakitic Sindir Neymar

Ivan Rakitic Sindir Neymar

FOOTBALL
Ronaldo Antar Madrid Juara Dunia

Ronaldo Antar Madrid Juara Dunia

FOOTBALL
 Kerja Sama Indonesia-Jepang

Kerja Sama Indonesia-Jepang

FOOTBALL
Ini Skuat Islandia Hadapi Indonesia

Ini Skuat Islandia Hadapi Indonesia

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company