Montella Kritisi Penggunaan Teknologi VAR

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Biografieonline | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: football italia | 10 August 2017

SPORTKU.COM

Teknologi Video Assistant Referee (VAR) kembali menuai kritik. Kali ini datang dari Manajer AC Milan, Vincenzo Montella.

AC milan gagal mencuri kemenangan dalam uji coba terakhirnya sebelum mengarungi panjangnya kompetisi Serie A lantaran kalah oleh tim lemah Real Betis dengan skor akhir 2-1 di Stadion Angelo Massimino, Catania, Kamis (10/8) dini hari WIB.

Dilansit dari Football Italia, Kamis (10/8) kekalahan ini terjadi lantaran penerapan VAR dalam pertandingan tersebut di mana sukses mengubah dua keputusan wasit. Keputusan pertama adalah membatalkan gol Andre Silva dan keputusan kedua adalah memberikan pinalti bagi Betis lantaran Hakan Calhanoglu dinilai handball.

Terjadinya perubahan keputusan yang dilakukan oleh wasit ini sendiri pun mendapatkan protes keras dari Montella. Menurutnya penerapan VAR itu merusak ritme pertandingan.

Baca juga
Pebalap Indonesia Terima Beasiswa

"Kami harus terbiasa dengan interupsi, menyadari kapan insiden kredibel, dan kapan tidak. Seperti apa situasi yang terjadi dan kapan permainan dihentikan," ujarnya.

Dalam pengakuannya, pelatih berusia 43 tahun itu mengaku tidak melihat persis seperti apa situasi detailnya. Namun ia berpendapat bahwa wasit telah memutuskan, dan mereka harus terbiasa dengan kondisi demikian.

"Saya tidak melihat kejadian itu, wasit melakukannya dan jadi kami menerimanya, tapi di sisi lain kita harus membiasakan diri,” ungkap Montella.

Meski kalah, eks penyerang AS Roma itu memuji kinerja anak asuhnya. Ia melihat banyak penggawa anyar Il Diavolo yang masih dalam proses adaptasi dalam bermain.

"Saya tentu saja tidak lupa bahwa pemain datang dari Liga Lain, mereka masih sangat muda dan perlu terbiasa dengan lingkungan baru, rekan kerja dan taktik mereka, jadi sama sekali tidak terburu-buru," sambung Montella.


Baca juga
Eks Madrid Gabung Fenerbahce

  • facebook share

RELATED NEWS

Inilah Calon Pemain Terbaik Dunia

Inilah Calon Pemain Terbaik Dunia

FOOTBALL
Usain Bolt Batal Gabung MU

Usain Bolt Batal Gabung MU

FOOTBALL
Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL
FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company