Kusnadi Raih Podium di Seri 2 Kejuaraan MTB Asia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Kusnadi | Editor: Andi Wahyudi | 10 August 2017

Indonesia Raih Podium di Kejuaraan Asia

SPORTKU.COM

Rider MTB Indonesia, Kusnadi, berhasil meraih ketiga dalam seri kedua Kejuaraan MTB Asia di Sabah, Malaysia, 5 Agustus lalu.

Pada kejuaraan yang nama Asia Mountainbike 2017 Series itu, Kusnadi, yang berlomba pada kategori Cross Country Olympic (XCO) kelas Master A, berhasil meraih podium 3. Kusnadi finish di belakang dua pebalap Malaysia Amir Syahrin dan Stanly JR, yang masing-masing menempati podium pertama dan kedua.

Kusnadi yang berlomba pada kategori Cross Country Olympic (XCO) kelas Master A, berhasil meraih podium 3 setelah finish dengan catatan waktu 1jam 12menit 3detik. Kusnadi finish di belakang dua pebalap Malaysia, Amir Syahrin dan Stanly JR, yang masing-maisng menempati podium pertama dan kedua.

Lawan Kusnadi memang bukan lawan yang mudah, mengingat Amir Syahrin adalah rider Malaysia yang kerap kali tampil di ajang SEA Games. Sedangkan Stanly JR juga pebalap timnas XC elite Malaysia, yang kali ini berlomba di kelas Master.

Kusnadi mengatakan, lintasan race kali ini pun sangat ekstrem dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

“Trek lomba XC sangat extreme. Susah banget dan teknikal,” ungkap Kusnadi kepada SPORTKU.

“Turunannya pun belak-belok tajam dan ada satu turunan (yang) curam, tapi jalurnya penuh cekungan kecil (yang bisa) bikin roda belakang ngangkat. Drop off-nya pun tinggi. Banyak orang jatuh dan ada satu pebalap frame karbonnya patah,” tambah rider asal Jawa Tengah itu.

Pada musim lalu, Kusnadi menduduki peringkat dua dalam klasemen umum untuk nomor XCO Master dan juara umum di nomor Downhill (DH) Master.

Kusnadi (kiri) bersama rider asal Australia

kusnadi-raih-podium-di-98623a5815a3526.jpeg

 

Baca juga:
PEREBUTAN GELAR JUARA DI MONT SAINTE ANNE

  • facebook share

RELATED NEWS

Megavalanche Reunion Island 2017

Megavalanche Reunion Island 2017

ENDURO
Aksi R-Dog di Sunshine Coast

Aksi R-Dog di Sunshine Coast

DOWNHILL
Menari di Lembah Matahari

Menari di Lembah Matahari

ENDURO
Fairclough Keluar dari Rampage 2017

Fairclough Keluar dari Rampage 2017

FREERIDE & SLOPESTYLE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company