Sedan Mewah Lexus LS 500 Meluncur Perdana di Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 10 August 2017

Lexus LS 500 Meluncur Perdana

SPORTKU.COM

Beruntung, Indonesia dipilih menjadi negara pertama di Asia sebagai peluncuran New Lexus LS 500.

Lewat ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Lexus meluncurkan sedan flagship generasi terbaru New LS 500, Kamis (10/8). Sedan mewah ini menggantikan generasi sebelumnya yang sudah ada sejak tahun 2006. New Lexus LS 500 dilengkapi dengan mesin 3.500cc twin turbo dengan transmisi 10 percepatan. Mesin itu diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 415 hp.

New Lexus LS 500 tampil menawan dengan konsep spindle design architecture yang didesain khusus sehingga menghasilkan komposisi dimensi dan berat yang ideal. Mobil ini juga dilengkapi dengan spindle grille terbaru dan lampu belakang L-Shaped yang menghasilkan multi refleksi cahaya serta lampu depan two stage AHS dengan desain lampu sorot atas dan bawah terbaru.

Salah satu keunikan dari generasi terbaru New Lexus LS 500 ini adalah unsur budaya Jepang yang semakin kental menghiasi interior mobil. Konsumen akan dimanjakan dengan trim terbaru buatan tangan, kiriko yang terbuat dari seni instalasi kaca khas Jepang, doortrim handcrafted pleated yang dibuat dengan desain berlapis elegan, dan pola artwood terbaru khas Lexus. Desain dashboard kini juga tampil lebih mewah. Sementara itu, indera pendengaran akan dimanjakan dengan alunan crystal clear sound dari Mark Levinson Audio System dengan 24 speaker.

Baca Juga
KIA Kasih Kejutan 17 Tahun

Indonesia pun patut berbangga karena menjadi negara pertama yang meluncurkan New Lexus LS 500. Untuk pasar Indonesia, mobil mewah ini dipasarkan dalam dua pilihan, yakni tipe LS 500L dan LS 500 hL (hybrid). Untuk harga sendiri, Lexus belum merilisnya secara resmi.

"Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan Lexus LS 500. Sebelumnya sudah pernah didispaly di Detroit Auto Show, tapi hanya didispaly. Dan di GIIAS kita sekaligus launching. Makanya kita bilang Asia premiere. Lexus sangat konsen di Indonesia karena kita dianggap memiliki potensi," ungkap Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia.

"Harga untuk Lexus LS 500 belum keluar tapi sudah ada yang order 50-an orang di GIIAS. Januari 2018 baru mulai produksi di seluruh dunia. Untuk kisaran harganya adalah Rp3,5-4 milyar on the road," imbuh Adrian saat berbincang dengan SPORTKU.com.

Selain meluncurkan LS 500, dalam gelaran GIIAS kali ini Lexus juga sekaligus merilis generasi teranyar NX 300. SUV mewah milik Lexus tersebut baru akan tiba unitnya di Indonesia sekitar bulan Oktober mendatang. Dengan kisaran harga Rp1,25 milyar on the road.

Baca Juga
Harley-Davidson Luncurkan 2 Produk Baru

  • facebook share

RELATED NEWS

Arai Luncurkan Helm Livery Hayden

Arai Luncurkan Helm Livery Hayden

NEW PRODUCT
Race Face Rilis Power Meter

Race Face Rilis Power Meter

NEW PRODUCT
New Honda PCX Khusus Indonesia

New Honda PCX Khusus Indonesia

NEW PRODUCT
Garmin Boyong Vivoactive 3

Garmin Boyong Vivoactive 3

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company