Zidane Pelatih Tersukses Keempat Madrid

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Real Madrid Official | Editor: Dedi Hermawan | 11 August 2017

SPORTKU.COM

Sukses Real Madrid raih gelar Piala Super Eropa membuat Zinedine Zidane tercatat sebagai pelatih tersukses keempat tim asal Spanyol itu.

Real Madrid sukses memenangkan trofi Piala Super Eropa setelah mengandaskan pemenang Liga Europa, Manchester United dengan skor akhir 2-1 di di Philip II Stadium, Skopje, Rabu (9/8) dini hari WIB.

Kemenangan Madrid di laga kali ini memiliki arti yang luar biasa bagi Zinedine Zidane sebagai Manajer dari klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini. Pasalnya ia sukses menyamai pencapaian pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi.


Baca juga
Zidane: Madrid Masih Lapar Gelar

Selain itu, raihan Piala Super Eropa membuat Zidane yang ditunjuk menjadi orang nomor satu di Madrid pada Januari 2016 ini sukses mempersembahkan 6 gelar sejauh ini bagi klub yang memiliki kostum kebesaran berwarna putih itu.

Adapun rincian gelar yang diraih pria yang memiliki panggilan Zizou selama menukangi Madrid adalah dua gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, satu gelar Piala Dunia Antar Klub, dan satu gelar La Liga.

Dengan demikian Zidane patut berbangga namanya kini tercatat sebagai pelatih tersukses keempat Madrid sepanjang masa. Hebatnya, pelatih pertama asal Prancis ini mampu melakukannya dalam masa yang cukup singkat, yakni belum genap dua tahun atau baru 19 bulan ia menukangi tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Menurut Squawka, Zidane sendiri terhitung baru 582 hari menukangi Madrid. Dengan 6 gelar yang ia raih, maka tercatat setiap 92 hari maka ia sukses menghasilkan satu trofi bagi klub berjuluk Los Merengues tersebut.


Sementara, manajer dengan raihan gelar terbanyak bagi Madrid masih dipegang oleh Miguel Munoz (14 gelar) di peringkat pertama, kemudian di posisi kedua dan ketiga ada nama Luis Molowny (8 gelar), dan Vicente Del Bosque (7 gelar).

Zidane sendiri bahkan dalam waktu dekat bisa menyamai rekor milik Del Bosque bila berhasil memenangkan trofi Supercopa de Espana melawan Barcelona yang leg pertamanya akan bergulir di akhir pekan nanti.

Kesuksesan Zidane pun mendapatkan pujian dari anak asuhnya di Madrid, Marcelo. Pemain yang juga merupakan wakil kapten di kesebelasan itu mengaku bahwa sang manajer memiliki sesuatu yang bahkan Jose Mourinho tidak punya.

“Perbedaan keduanya mungkin pada gelar yang kami menangkan bersama Zidane dan berjuang meraih tropi dengan Mou,” ujar Marcelo seperti dikutip dari ESPN FC.


Baca juga
Lexus LS 500 Meluncur Perdana

  • facebook share

RELATED NEWS

IMI Masuki Era Modern

IMI Masuki Era Modern

HOT ISSUE
Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company