Menilik Peluang Timnas Indonesia U-22 di SEA Games

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Dedi Hermawan | 11 August 2017

Menilik Peluang Timnas Indonesia

SPORTKU.COM

Peneliti Taktik KickOff Indonesia, Ryan Tank menilai Indonesia akan mampu lolos ke semifinal di ajang SEA Games kali ini.

Acara diskusi Bincang Taktik yang mengangkat tema “Mengembalikan Tradisi Emas Sepak Bola SEA Games", Kamis (10/8) di Gedung KMK Online, Jakarta pada Kamis (10/8) membahas tentang peluang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017.

Ryan sendiri mengaku bahwa ia optimis bahwa Indonesia bisa berbuat banyak dalam ajang yang mempertemukan negara se-Asia Tenggara ini. Menurutnya, minimal Timnas Garuda Muda ini mampu melangkah hingga semifinal.

“Pada intinya Indonesia bisa lolos sampai ke semifinal. Bukan karena Indonesia pernah juara SEA games, tetapi juga dilihat dari waktu pertandingan persahabatan menghadapi Thailand, Mongolia, Indonesia punya permainan,” ujar Ryan.

Ia pun memuji Luis Milla sebagai pelatih asing yang memiliki kemampuan taktikal yang baik. Terutama dalam pertahanan. Dan itu menjadi hal yang baik bagi Indonesia dalam menghadapi ajang ini.

Baca juga
Zidane Pelatih Tersukses Keempat Madrid

“Luis Milla ini merupakan pelatih yang mampu mengorganisir permainan dengan sangat baik. Jadi soal taktik Luis Milla tak perlu diragukan. Pasti ada peluang. Saingan utamanya itu tadi Thailand, Vietnam, dan Kamboja,” ungkap Ryan.

Pria asal Mojokerto ini juga mengaku bahwa Milla memang menyukai pemain yang memiliki kemampuan serangan balik ketimbang pemain yang membangun serangan dari bawah. Tak heran kalau Febri Haryadi lebih sering digunakan ketimbang Evan Dimas.

“Dia lebih mencari pemain yang mampu counter attack atau serangan balik ketimbang pemain yang memiliki kemampuan build up. Contohnya adalah Febri (Haryadi) sebagai pemain yang lebih cocok dalam counter attack,” kata Ryan.

Adapun pemain bintang yang dimiliki Indonesia saat ini di Timnas Indonesia U-22 adalah pemain asal Persib, yakni Gian Zola.

“Pemain nomor 10 (di lapangan), Gian Zola. Dia pemain pilihan Milla,” tutup Ryan.


Baca juga
KIA Indonesia 17 Tahun

  • facebook share

RELATED NEWS

Ambulans Evakuasi untuk Ajang Balap

Ambulans Evakuasi untuk Ajang Balap

HOT ISSUE
Jaga Motorku, Asuransi Pelindung Terlengkap

Jaga Motorku, Asuransi Pelindung Terlengkap

HOT ISSUE
Timnas U19 Intip Produksi Ban

Timnas U19 Intip Produksi Ban

HOT ISSUE
Cerita Menarik Marquez-Pedrosa dari Tangerang

Cerita Menarik Marquez-Pedrosa dari Tangerang

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company