Harapan PSSI Kepada Timnas Indonesia di SEA Games 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: pssi official | 11 August 2017

Harapan PSSI di SEA Games

SPORTKU.COM

PSSI secara resmi melepas Timnas Indonesia U-22, Futsal Putra, dan Futsal Putri untuk berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia.

Pelepasan sendiri berlangsung di Makostrad, Gambir, Jakarta, Kamis (10/8) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi beserta jajaran pengurus PSSI.

Dilansir dari laman PSSI, Jumat (11/8). Ketiga timnas ini dianggap sudah siap berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia. Persiapan panjang sudah dilakoni, mulai dari pemusatan latihan hingga melakukan serangkaian uji coba.

"PSSI berharap ketiga Timnas ini meraih hasil terbaik. Kami paham persaingan pasti ketat karena semua negara juga berharap meraih juara. Namun kami yakin para pemain akan berjuang secara maksimal." ujar Edy.

Sebelum berlaga d ajang SEA Games, anak asuh Luis Milla beberapa waktu lalu tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand di mana mereka hanya meraih posisi ketiga di klasemen akhir. Meski demikian, Febri Haryadi dkk mampu menampilkan permainan yang impresif dan grafik yang meningkat.

Baca juga
Analisis Lawan Timnas Indonesia U-22

"Tim ini semakin solid dan menunjukkan kemajuan selama di pemusatan latihan terakhir ini. Kami akan melakukan yang terbaik, meski berada di grup yang sulit," kata Luis Milla.


Timnas Indonesia U-22 sendiri nantinya akan berlaga di grup B di mana mereka akan berjumpa dengan tim kuat seperti Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste dan Filipina. Garuda Muda akan memulai laga perdana pada tanggal 15 Agustus 2017 melawan Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor.

Sementara itu, Timnas Futsal Putra tergabung bersama Malaysia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Dan Timnas Futsal Putri juga bersama dengan Malaysia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Untuk Futsal akan bertanding pada 20-27 Agustus mendatang.

Pada laga perdana Timnas Futsal Putra akan melawan Thailand, tanggal 20 Agustus 2017, sedangkan Timnas Futsal Putri di pertandingan pertama akan menantang Malaysia di tanggal yang sama dan semuanya di Panasonic Indoor Stadium, Shah Alam.


Baca juga
Rider Indonesia Juara di Malaysia

  • facebook share

RELATED NEWS

Ivan Rakitic Sindir Neymar

Ivan Rakitic Sindir Neymar

FOOTBALL
Ronaldo Antar Madrid Juara Dunia

Ronaldo Antar Madrid Juara Dunia

FOOTBALL
 Kerja Sama Indonesia-Jepang

Kerja Sama Indonesia-Jepang

FOOTBALL
Ini Skuat Islandia Hadapi Indonesia

Ini Skuat Islandia Hadapi Indonesia

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company