Kecerobohan Federer Kalahkan Ferrer

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 11 August 2017

Kecerobohan Federer Kalahkan Ferrer

SPORTKU.COM

Petenis nomor tiga dunia Roger Federer menjatuhkan set pertamanya sejak Juni pada hari Kamis (10/8/2017).

Meski begitu, Federer berhasil menuntaskan petenis Spanyol David Ferrer 4-6 6-4 6-2 pada pertemuan 16 kali terakhir mereka di Piala Rogers.
Federer yang ceroboh sejak awal, mengirim forehands melebar dan memberi Ferrer kesempatan istirahat dini di ajang ATP 1000 di Montreal.

Ferrer memenangi set pertama untuk mengakhiri kemenangan Federer beruntun dari 32 set berturut-turut, sebuah rekor yang berasal dari kekalahannya oleh Tommy Haas di Stuttgart Open pada 14 Juni.

Baca Juga:
Federer Membuka Kemenangan Pasca Wimbledon

Frustrasi sempat menjangkit Federer di set kedua setelah ia salah kaprah dengan pukulan smash di atas kepala.

Federer, yang berusia 36 tahun minggu ini, merespon dengan memukul bola ke tribun, mendapat cemoohan namun tidak ada teguran yang dikeluarkan dari wasit.

Ledakan tersebut tampaknya menstabilkan petenis Swiss itu, dimana servis dan kesuluruhan akurasinya meningkat saat pertandingan berdurasi dua jam berlangsung.

Ferrer kini telah kehilangan semua dari 17 laga pelawanannya dengan Federer, yang berlomba merebut posisi nomor satu dunia dari petenis Inggris Andy Murray yang kini masih dilanda cedera.

Selanjutnya Federer akan melawan petenis unggulan 12 asal Spanyol Roberto Bautista Agutadalah di perempat final yang mengalahkan petenis Prancis Gael Monfils dalam pertandingan maraton 4-6 7-6 (5) 7-6 (2) pada hari Kamis.

Petenis Spanyol David Ferrer saat mengembalikan bola pada Federer, Piala Rogers 2017federer-vs-ferrer-rogers-74557c420bf68d3.jpg

 

 

 

Baca Juga:
Kejutan, Turki Pertama Kali Juara Dunia 200m Putra
Sedan Mewah Lexus LS 500 Meluncur Perdana di Indonesia

 

  • facebook share

RELATED NEWS

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

TENNIS
Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company