Yamaha Indonesia Siap Tempur di ARRC Sentul 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 11 August 2017

Yamaha Indonesia Siap Tempur

SPORTKU.COM

Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat menyelenggarakan Seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 pada akhir pekan ini, 12-13 Agustus.

Setelah menjalani libur selama hampir 2 bulan sejak penampilannya di Sirkuit Suzuka, Jepang, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) siap untuk memberikan penampilan terbaik mereka. berbagai persiapan telah dilakukan oleh para punggawa tim Yamaha Indonesia.

Berrkaca dari putaran sebelumnya di Jepang, perfoma Yamaha YZF-R25 tunggangan Galang Hendra Pratama mampu tampil kompetitif hingga finish ke-4 walaupun start dari barisan belakang. Galang melibas lawan-lawannya dan terus mendekat ke barisan depan.

Saat itu, pebalap asal Kota Yogyakarta yang masih berusia 18 tahun ini memiliki catatan waktu terbaik ke-3 saat Race 2 di Kelas Asia Production 250cc (AP250) dengan catatan waktu 2menit 28.669detik. Galang hanya tertinggal 1,8detik dari pebalap yang finish terdepan.

Tentunya, selain Galang, tim Yamaha Indonesia juga menyiapkan dengan matang rekan duetnya Rey Ratukore. Rey yang tampil di Kelas AP250 juga memiliki kans kuat untuk menjadi juara. Ini jika melihat penampilan Rey di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IRS yang selalu finish di podium juara selama dua seri.

Sementara itu, di Kelas Underbone 150cc (UB150), penampilan Wahyu Aji Trilaksana juga diharapkan mampu memberikan hasil memuaskan. Memang tak perlu diragukan lagi prestasi Wahyu Aji di ajang ARRC Kelas UB150. Pebalap asal Kota Ajibarang, Banyumas, Jawa Tegah tersebut merupakan salah satu pesaing terkuat para lawan.

Baca Juga
AHM Mulai Pasarkan Honda CBR1000RR Fireblade

Selain ketiga pebalap tersebut, Yamaha Indonesia juga masih memiliki empat pebalap wildcard. Mereka adalah Rafid Topan dan Willy Hammer yang turun di Kelas AP250. Sedangkan Richard Taroreh dan Dicky Ersa akan menjadi rekan duet Wahyu Aji di Kelas UB150.

Lebih lanjut, perubahan regulasi yang dikeluarkan oleh pihak TWMR selaku penyelenggara ARRC akan diberlakukan mulai putaran Sentul ini. Aturan ini berkaitan dengan bobot motor dan pebalapnya. Tim Yamaha Indonesia pun telah melakukan berbagai upaya terkait regulasi ini.

“Untuk ARRC 2017 Sentul, kita telah melakuan serangkaian persiapan, tes sudah kami lakukan dan hasilnya pun signifikan. Kami mendapatkan data inputan baru. Baik untuk Kelas AP250 ataupun UB150. Kita juga terus mengevaluasi seri-seri sebelumnya," ungkap Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim YRI.

"ARRC 2017 Sentul, kita akan didukung beberapa rider yang mendapat tiket wild-card. Ini penting untuk pengalaman mereka di kompetisi internasional dan memberikan motivasi kuat untuk terus berprestasi," sambung Wahyu.

Tidak ketinggalan, skuad tim satelit Yamaha TJM yang diperkuat Immanuel Pratna (AP250) dan Anggi Setiawan (UB150) siap bekerja keras memperoleh hasil terbaik.

Baca Juga
Perdana, Honda CRF150 Nongol ke Publik
Pertamax Motorsport Ajak Pengunjung GIIAS 2017 Beraksi

  • facebook share

RELATED NEWS

Nakagami Naik Level ke MotoGP

Nakagami Naik Level ke MotoGP

MOTOGP
Hasil HDC Semarang 2017

Hasil HDC Semarang 2017

ROAD RACE
Jonathan Rea Legowo Terima Kekalahan

Jonathan Rea Legowo Terima Kekalahan

SUPERBIKE
Ducati Gemilang di WSBK Jerman

Ducati Gemilang di WSBK Jerman

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company