Mampukah Lukaku Tunjukan Ketajaman di Laga Perdana Liga Premier?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mu Official | Editor: Andi Wahyudi | 11 August 2017

SPORTKU.COM

Dalam laga preseason, penampilan striker baru Manchester United (MU), Romelu Lukaku dianggap biasa-biasa saja. Mampukah ia buktikan kapasitasnya?

Sejak didatangkan dari Everton di awal bulan Juli 2017, Romelu Lukaku telah tampil sebanyak tujuh pertandingan uji coba dan satu pertandingan resmi. Tercatat pria asal Belgia itu baru sukses mencetak empat gol, termasuk satu gol ke gawang Real Madrid di ajang Piala Super Eropa, Rabu (9/8).

Meski demikian, penampilan pemain yang mengawali karir profesional di klub asal belgia bernama Anderlecht masih dianggap belum memaksimalkan segenap kemampuan terbaiknya seperti yang ia lakukan di musim lalu.

Hal tersebut tercermin ketika Lukaku tampil di ajang Piala Super Eropa di mana klub yang ia bela Manchester United (MU), harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 2-1. Meski mampu mencetak gol, tepatnya di menit ke-62, namun pemain bernomor punggung 9 ini sering kali membuat kesalahan. Tercatat tiga kesalahan fatal dalam pertandingan yang dilangsungkan di Philip II Arena, Makedonia.

Kesalahan pertama adalah ketika Lukaku berlari mengejar bola dan membuat dirinya offiside. Padahal sejatinya bila bola dibiarkan bergulir, lalu kemudian diambil oleh Nemanja Matic, mungkin akan berbuah gol.


Kesalahan kedua adalah ketika ia tak mampu memaksimalkan peluang ketika Lukaku yang berada di kotak pinlati dan tidak dikawal oleh satu pun pemain namun tendangan bola yang ia lakukan justru melambung ke atas gawang. Padahal, waktu itu MU tengah butuh gol untuk mengejar ketertinggalan 0-2 dari Madrid.


Dan kesalahan ketiga adalah ketika Lukaku gagal melakukan lemparan ke dalam dengan cara yang salah, yakni memantulkan bola ke tanah. Banyak yang menganggap aksi ini merupakan efek dari ketegangan yang ia dapat dalam laga perdananya di ajang resmi.


Meski demikian, pemain berusia 24 tahun tersebut tetap mendapatkan pujian dari Manajer MU, Jose Mourinho. Menurutnya Lukaku sudah tampil baik, bahkan ia mampu menciptakan gol di laga debutnya di pertandingan resmi.

Baca juga
Yamaha Indonesia Siap Tempur

"Dia bertarung melawan dua bek tengah Madrid yang tampil baik. Saya senang melihatnya bisa menyesuaikan diri dengan tim yang luar biasa ini," ujar Mourinho, dikutip dari laman resmi MU, Rabu (9/8).

Rekor Menawan Lukaku atas West Ham

Kekalahan dari Madrid tentunya harus dilupakan. Pasalnya MU akan bersiap-siap menghadapi West Ham United dalam laga perdana Liga Premier. Pertandingan yang akan dilangsungkan pada Minggu (13/8) malam WIB.

Bertandingan di Old Trafford yang notabene merupakan kandang dari tim berjuluk Setan Merah tersebut tentu memaksa mereka untuk bisa menang kendati tim lawan di musim ini tak bisa dipandang sebelah mata mengingat mereka melakukan serangkaian pembelian pemain baru fenomenal macam Javier Hernandez dan Joe hart.

Pertandingan ini pun dapat dikatakan sebagai pembuktian bagi Lukaku untuk bisa menjalankan fungsinya sebagai penyerang, yakni mencetak gol. Dan uniknya, West Ham merupakan klub favorit bagi pemain bertinggi 190 cm ini dalam mencetak gol.

Menurut statistic Opta, Lukaku sukses mencetak 7 gol dari pertemuan beruntunya dengan West Ham tersebut. Tidak ada tim lain di Liga Premier yang menderita gol pemain yang sempat membela Chelsea itu lebih banyak dari dengan tim asal London tersebut. Selain itu ia juga mampu memberikan 4 assit kepada pemain lain untuk kemudian mencetak gol.


Hal ini wajar mengingat Lukaku sendiri memang memiliki reputasi sebagai penyerang tersubur kedua di ajang Liga Premier musim lalu dengan raihan 25 gol dari 37 pertandingan. Ini juga menjadi alasan mengapa MU mau mengeluarkan biaya transfer sebesar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun atau menjadi pemain yang paling mahal yang didatangkan mereka di musim ini.

Dengan catatan di atas, harusnya Lukaku pun bisa dengan mudah mencatatkan namanya di papan skor di laga perdana membela MU musim ini, semoga.

Baca juga
Honda CRF150 Nongol di GIIAS

  • facebook share

RELATED NEWS

Mengenal Agen Pemain Sepakbola

Mengenal Agen Pemain Sepakbola

HOT ISSUE
Pebalap ISSOM 'Grebek' Booth Honda

Pebalap ISSOM 'Grebek' Booth Honda

HOT ISSUE
JP Industries Lelang Helm Murah

JP Industries Lelang Helm Murah

HOT ISSUE
Neymar, PSG dan Politik Qatar

Neymar, PSG dan Politik Qatar

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company