Fiorentina Gaet Kapten Italia U-21

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fiorentina Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: espn fc | 12 August 2017

SPORTKU.COM

Fiorentina melakukan transfer yang cukup gemilang usai merekrut Marco Benassi yang merupakan punggawa Tim Nasional Italia U-21.

Dilansir dari Espn FC, Kamis (10/8) La Viola hanya mengeluarkan biaya sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp156 miliar untuk menebus pemain yang baru menginjak usia 22 tahun tersebut dari klub lamanya, FC Torino.

Dikabarkan pemain yang mengawali karir di Inter Milan ini akan diikat dengan kontrak selama lima musim. Mengingat posisinya sebagai gelandang, maka Benassi kemungkian besar akan didaulat sebagai penganti Borja Valero yang hengkang ke Inter.

Benassi dianggap memiliki kemampuan sepadan dengan Valero. Ia memiliki visi bermain yang mengagumkan dan kemampuannya dalam menyusup ke kotak pinalti saat mendapat umpan silang cocok dengan gaya permainan Fiorentina di bawah kepelatihan Stefano Pioli.


Baca juga
Ketemu MU, Chicharito Baper

Selain itu usianya yang masih muda merupakan hal positif lain yang didapat dari Benassi. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Pioli sendiri merupakan pelatih yang senang mengorbitkan pemain muda di klub. Hal tersebut terbukti kala ia melatih di Lazio dan Inter.

"Presiden Urban Cairo ingin mengucapkan terima kasih kepada Marco atas dedikasinya, komitmen dan profesionalisme di tahun-tahun sebelumnya dan semua di Torino FC menginginkannya kepuasan terbaik dalam kelanjutan karirnya," bunyi pernyataan resmi klub Torino.

Benassi sendiri musim lalu sukses mencatatkan 28 penampilan liga dan mengoleksi lima gol untuk Torino di Serie A. Ia sendiri merupakan kapten timnas Italia U-21 dan telah 27 kali memperkuat Gli Azzurri. Musim lalu ia juga merupakan kapten dari klub asal Turin tersebut.

Baca juga
Racing Car Experience Pertamax Motorsport

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Petr Cech Turut Berduka

Petr Cech Turut Berduka

FOOTBALL
Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

FOOTBALL
Yang Absen di Piala Dunia

Yang Absen di Piala Dunia

FOOTBALL
Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company