Marc Marquez Siapkan Setingan Khusus Hadapi MotoGP Austria

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : MotoGP | 11 August 2017

SPORTKU.COM

Sirkuit Red Bull Ring menjadi arena pertarungan gengsi. Tahun lalu, di sirkuit ini Ducati berjaya, Honda dan Yamaha gigit jari.

Sirkuti Red Bull Ring yang baru kembali masuk kalender MotoGP setelah absen sejak 1997 memang menjadi arena tempat pebalap dan tim menguji kemampuannya. Tidak banyak tim yang memiliki data lengkap mengenai performa mereka di sirkuit yang dulu bernama sirkuit A1 Ring ini. Meski begitu, kemenangan Ducati tahun lalu di sirkuit berkarakter cepat ini menjadi salah satu indikator bagi tim lainnya untuk bisa menggapai kemenangan.

Honda yang terpaksa gigit jari di GP Austria musim lalu, mengaku jika sirkuit ini memang penuh tantangan dan high speed. Marc Marquez yang finish di urutan ke-5 tahun lalu mengatakan kalau sirkuit ini memang menguras kemampuannya.

Baca juga
Lorenzo Punya Senjata Rahasia

"Red Bull Ring menjadi sirkuit dimana kami berjuang sangat keras tahun lalu. Tapi semoga tahun ini kami bisa tampil beda," ungkap Marquez.

Sesi latihan resmi yang dilakukan di Brno beberapa waktu lalu, menjadi masukan sekaligus mempersiapkan setingan terbaik untuk menghadapi Red Bull Ring. "Brno memang menjadi trek yang penuh tantangan bagi kami dan kami berhasil mencatat hasil fantastis. Kami pun berangkat ke Austria dengan semangat positif," sambung Marquez.

"Di hasil tes race, kami bisa memperlihatkan beberapa perubahan dari setingan motor kami, seperti akselerasi yang lebih baik dan kemampuan mengurangi wheelie. Tentu, kami juga butuh stabilitas yang baik saat melakukan pengereman. Jadi kita lihat saja nanti. Kami akan melakukan yang terbaik utnuk mendapatkan hasil yang baik dan menambah poin untuk menjadi juara," jelas Marquez.

Baca juga
Honda CBR250RR Special Edition Muncul di GIIAS

Marquez akui kesulitan hadapi balap MotoGP Austria

motogp-austria-2017-5570787b593c560.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

MOTOGP
Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

MOTOGP
Rossi Dalam Situasi Sulit

Rossi Dalam Situasi Sulit

MOTOGP
Espargaro Bikin Aprilia Optimis

Espargaro Bikin Aprilia Optimis

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company