Federer Agresif, Incar Ranking Nomor Satu

Text : Maya Soeparwoto | Editor: Dedi Hermawan | 12 August 2017

Federer Agresif, Incar Ranking Satu

SPORTKU.COM

Roger Federer memperpanjang kemenangannya dalam 15 pertandingan mengalahkan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut untuk mencapai semifinal Piala Rogers.

Petenis Swiss berusia 36 tahun itu menang 6-4 6-4 dalam 68 menit untuk bertemu dengan petenis asal Belanda Robin Haase di Montreal, Jumat (11/8/2017)

Federer membidik kemenangan Rogers Cup ketiga dalam karirnya dan gelar keenam musim 2017 yang luar biasa.

Selama pertandingan Federer tidak pernah mendapat perlawanan serius dari Bautista Agut, yang tidak ada harapan dalam tujuh pertandingan melawan sang maestro.

"Saya rasa itu bermanfaat untuk bermain agresif di Montreal. Ditambah lagi saya merasa nyaman pada permainan net jadi mengapa tidak meluangkan waktu di sana daripada mendesaknya dari baseline?" ujar Federer.

 

Baca Juga:
Kecerobohan Federer Kalahkan Ferrer

Federer membuka set kedua dengan jeda dan melaju melalui sisa pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam. Federer memastikan jeda pertama yang menentukan pada kedudukan 4-4 pada set pembuka, kemudian mendapat lebih baik selama tiga kali break berturut-turut di awal klasemen kedua.

Juara Grand Slam 19 kali kini telah memenangkan 16 set dalam tujuh pertandingan melawan Bautista Agut.

Dengan petenis nomor dua dunia Rafael Nadal tersingkir oleh petenis Austria Denis Shapovalov yang berusia 18 tahun dan petenis nomor satu dunia Andy Murray dikalahkan oleh cedera tulang rusuk, Federer memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali peringkat satu dunia.

Dia harus memenangkan Piala Rogers dan memiliki penyelesaian yang sama atau lebih baik dari Nadal di Western & Southern Open di Cincinnati minggu depan untuk menjadi petenis nomor satu dunia pada 21 Agustus.

"Sekarang setelah Rafa keluar, saya tahu saya dapat membuat langkah besar, terutama jika saya harus melangkah lebih jauh dari semifinal di sini," kata juara Australia Terbuka dan Wimbledon.

Sementara itu Denis Shapovalov akan melawan Adrian Mannarino dan Alexander Zverev menghadapi Kevin Anderson di perempat final lainnya. Haase, peringkat ke 52 di dunia, berjuang untuk mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman 4-6 6-3 6-3.

 

 

Baca Juga:
Djokovic Juara Piala Rogers 2016
Ryan Atkin Wasit Pertama yang Mengaku Gay

  • facebook share

RELATED NEWS

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

TENNIS
ATP Finals Cetak Sejarah Baru

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

TENNIS
Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company