Start Baris depan, Ahmad Saugi Berpeluang Menangi SAC Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 12 August 2017

Saugi Berpeluang Menangi SAC Sentul

SPORTKU.COM

Babak kualifikasi Suzuki Asian Challenge (SAC) di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat dikuasai oleh pebalap Thailand Punchana Kulrojchalalai.

Pebalap asal Negeri Gajah Putih tersebut akan memulai balapan dari posisi grid terdepan setelah berhasil kemas waktu terbaik 1menit 59.711detik. Dia akan berkesempatan untuk meninggalkan para pesaingnya.

Pebalap tuan rumah Ahmad Saugi Muchtar akan memulai persaingan dari grid kedua. Masih di baris terdepan atau di grid ketiga adalah pebalap Filipina April King H. Mascardo yang kemas waktu terbaik 2menit 00.263detik.

Sementara itu, tiga pebalap Suzuki Indonesia yang merupakan rekan setim Ahmad Saugi berhasil menguasai baris kedua. Chepy Armansyah di pisisi grid 4. Disusul Nur Al Fath Sam Ahmad di grid ke-5 dan pebalap wildcard Jefri Tosema di grid ke-6.

Baca Juga
Dua Pebalap AHRT Dijatuhi Sanksi

"Kemampuan Jefri Tosema sebagai wildcard sangat luar biasa. Namun untuk sesi kualifikasi ini dia punya trik rahasia yang siap memberikan kejutan pada sesi Race 1 nanti jika tidak ada kendala serius," ungkap Robert Satrio, yang memimpin Team Suzuki Indonesia.

"Sedangkan Ahmad Saugi juga kita tonjolkan di putaran ini, karena ia sudah lebih sering balap di Sentul dibanding rekan-rekan lainnya maka seharusnya dia bisa mempertahankan posisi yang terbaik dan meraih podium pada Race 1 dan 2 nanti. Tanda-tandanya sudah terlihat sejak sesi latihan dia bisa tampil tercepat dan konsisten di waktu 1menit 59detik," imbuh Robert.

Baca Juga
Dimas Ekky Start Baris Depan di Kelas Supersport 600

  • facebook share

RELATED NEWS

Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP
Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Galang Bikin Tim Balap Eropa Kepincut

Galang Bikin Tim Balap Eropa

SUPERBIKE
Konsistensi Pertamax Motorsport Drag Bike

Konsistensi Pertamax Motorsport Drag Bike

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company