Sentilan Wahyu Aji Setelah Podium di Kelas UB150 ARRC Sentul 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 12 August 2017

Sentilan Wahyu Setelah Podium ARRC

SPORTKU.COM

Sebagai tuan rumah, Indonesia harus mengakui keunggulan pebalap Malaysia yang finish terdepan di Race 1 Kelas Underbone 150cc (UB150).

Race 1 Kelas UB150 di Seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 dimenangkan oleh pebalap Malaysua Md. Akid Aziz. Pebalap dari tim Uma Racing Yamaha Maju Motor tersebut kemas waktu tercepat 18menit 46.517detik di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat selama 10 lap.

Pebalap Indonesia Wahyu Aji Trilaksana pun harus puas di podium kedua. Pebalap andalan Yamaha Racing Indonesia (YRI) tersebut tertinggal tipis hanya 0.137detik. Sementara menyusul di podium ketiga adalah Md. Helmi Azman, pebalap Malaysia dari Onexox TKKR Racing Team.

"Di lap-lap awal saya memang tertinggal dan saya mencoba untuk terus mengejar. Dan akhirnya bisa mengejar ketertinggalan. Sebelumnya memang belum pernah balapan di Sirkuit Sentul, jadi masih belajar membaca racing line," ungkap Akid dalam konferensi persnya usai balapan.

Baca Juga
Start Baris Depan, Ahmad Saugi Berpeluang Menangi SAC Sentul 2017

"Balapan hari ini saya melihat temperatur saat balapan sangat tinggi. Saya lihat sampai 99 derajad celcius, biasanya paling 90 sudah tinggi. Makanya saya di lap-lap awal tadi tidak ngepush biar mesin tidak terlalu panas," ungkap Wahyu Aji.

"Di lap-lap rakhir saya mencoba ke depan dan di last lap saya tidak bisa melewati Akid. Dan saya terhalang pebalap lain sama ada benturan tapi tidak tahu dengan pebalap Malaysia atau Indonesia. Wajar karena ini balapan semua ingin menang dan Alhamdulillah saya bisa podium kedua," sambung Wahyu.

"Untuk Race 2 besok saya akan berjuang maksimal dan saya akan mencoba settingan mesin baru di warming up. Dan saya berharap mungkin pebalap Indonesia untuk bisa lebih memiliki rasa nasionalisme yang lebih tinggi karena ini balapan di negara sendiri," sentil Wahyu untuk para pebalap Indonesia lainnya.

Memang, di ARRC Sentul Kelas UB150 kali ini Wahyu Aji bukan menjadi pebalap satu-satunya dari Indonesia. Selain Wahyu, masih ada 7 pebalap Indonesia lainnya yang ikut tampil.

Baca Juga
Dua Pebalap AHRT Dijatuhi Sanksi

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE
Highlights Kejurnas IRS 2017

Highlights Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company