Tiga Pebalap AHRT Kuasai Podium Race 1 Kelas AP250 ARRC Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 12 August 2017

Tiga Pebalap AHRT Kuasai Podium

SPORTKU.COM

Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil memukau di Race 1 Kelas Asia Production 250cc (AP250).

Honda CBR250RR tunggangan para pebalap AHRT menjadi penguasa Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat yang menjadi lokasi digelarnya Seri 4 ARRC 2017. Di mana ketiga pebalap AHRT finish terdepan.

Gerry Salim yang memulai balapan dari posisi pole tetap tak terkalahkan hingga bendera finish berkibar. Sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur itu memang sudah memberikan penampilan terbaiknya.

Hingga Race 1 usai, Gerry Salim mampu kemas catatan waktu terbaik 20menit 51.073detik selama 12 lap. Pebalap bernomor 31 itu juga sekaligus meninggalkan dua rekan setimnya di peringkat dua dan tiga.

“Di FP (free practice) 1 dan 2 saya memang sudah mendapatkan settingan mesin yang baik. Hingga kualifikasi saya juga bias mencatatkan waktu terbaik. Strategi di race selanjutnya tetap berjuang untuk yang terbaik,” ujar Gerry Salim.

Baca Juga
Sentilan Wahyu Aji Usai Podium ARRC Sentul

Di posisi kedua adalah pebalap asal Kota Yogyakarta, Rheza Danica Ahrens. Meski sebelumnya mendapatkan penalti saat kualifikasi dan harus start dari grid ke-12, namun akhirnya Rheza bias finish di podium juara.

Berada di podium kedua, Rheza Danica tertinggal cukup jauh dari Gerry. Di mana keduanya terpaut waktu 2.642detik. Artinya, Rheza Danica butuh waktu 20menit 53.715detik untuk melahap 12 lap.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, tim serta sponsor dan tim mekanik yang sudah memberikan settingan motor terbaik. Kualifikasi kena penalti yang harus turun ke posisi 12. Awal-awal lap saya agak susah karena banyak pebalap di depan saya. Tapi di pertengahan lomba saya sudah berada di grup kedua,” beber Rheza.

ARRC 2017 kali ini juga menjadi pengalaman menari sekaligus menyenangkan bagi Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Pebalap asal Bulukumba yang juga terkena penalti dan harus melorot ke posisi 7 itu akhirnya bias podium ketiga.

Aksi Andi Gilang di Kelas AP250 juga menjadi yang pertama kali baginya. Kali ini dia menjadi pebalap pengganti untuk rekannya Awhin Sanjaya yang harus menjalani perawatan medis usai kecelakaan saat gelar latihan jelang ARRC Sentul beberapa waktu lalu.

Meski tak ada poin untuk Andi Gilang, namun pebalap yang saat ini juga tampil di Kejuaraan Moto3 Eropa itu tetap tampil maksimal.

Baca Juga
Start Baris Depan, Ahmad Saugi Berpeluang Menangi SAC Sentul

  • facebook share

RELATED NEWS

Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP
Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Galang Bikin Tim Balap Eropa Kepincut

Galang Bikin Tim Balap Eropa

SUPERBIKE
Konsistensi Pertamax Motorsport Drag Bike

Konsistensi Pertamax Motorsport Drag Bike

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company