Dimas Curi Kemenangan dari Yudhistira di Race 1 Kelas Supersport 600 ARRC Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 12 August 2017

Dimas Curi Kemenangan dari Yudhistira

SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama berhasil memberikan penampilan terbaiknya di Race 1 Kelas Supersport 600cc (SS600).

Podium teratas Kelas Supersport 600cc menjadi milik pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky. Meski harus memulai balapan dari posisi grid ketiga, namun pebalap asal Kota Depok, Jawa Barat itu mampu unjuk gigi.

Geber motor balap Honda CBR600, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu berhasil finish terdepan dengan kemasan waktu 24menit 16.982detik untuk 16 lap di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Sebelum balapan usai, Dimas Ekky harus bersaing sengit dengan rekan senegaranya Ahmad Yudhistira dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing. Kemenangan Dimas Ekky pun dating di detik-detik terakhir jelang garis finish.

Pada lap penutup, Yudhistira masih memimpin balapan. Namun di tikungan terakhir jelang finish, pebalap bernomor 33 itu mengaku melakukan kesalahan yang akhirnya memberikan peluang bagi Dimas Ekky untuk merebut posisinya.

Baca Juga
Tiga Pebalap AHRT Kuasai Podium Rac 1 AP250

Dimas yang mampu mengambil peluang dan memanfaatkan kesalahan Yudhistira pun melesat cepat di posisi terdepan. Yudhistira yang start dari posisi ke-6 pun  harus puas finish di posisi kedua setelah tertinggal sangat tipis hanya 0.033detik.

Sementara di podium ketiga adalah pebalap Jepang Taiga Hada yang memulai balapan dari grid kedua. Pebalap Rama Honda by NTS T Pro Ten 10 itu kemas waktu 24menit 17.082detik.

Zaqwan Zaidi, pebalap Malaysia dari tim Musashi Boon Siew Honda Racing yang meraih posisi pole justru hanya bias menyelesaikan balapan di posisi ke-4.

“Saya mencoba untuk tetap fokus selama balapan. Saya terus menjaga kecepatan ketika saya sudah menjauh. Tetapi pada lap terakhis saya melakukan kesalahan Sehingga membuat Yudhistira berhasil menyalip saya. Momen yang menguntungkan bagi saya karena saya bisa merebut posisi pertama untuk finish terdepan," ungkap Dimas Ekky.

“Saya melakukan kesalahan di tikungan terakhir last lap. Saya terlalu dalam melakukan pengereman sehingga sideway dan saya melakukan kesalahan,” aku Yudhistira.

Baca Juga
Warna Terbaru Suzuki Address dan Smash FI

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company