Ahmad Saugi Amankan Podium Untuk Indonesia di Race 1 Sentul 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 12 August 2017

Saugi Amankan Podium Untuk Indonesia

SPORTKU.COM

Dua pebalap Suzuki Indonesia harus mengalami nasib sial di Race 1 Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 di Sentul.

Punchana Kulrojchalalai, pebalap asal Thailand berhasil menangi Race 1 SAC Sentul 2017. Pada balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat tersebut, Punchana kemas waktu terbaik 16menit 22.418detik selama 8 lap.

Punchana yang memulai balapan dari posisi pole meninggalkan pesaingnya April King H. Mascardo. April King yang start dari grid ketiga justru bisa memberikan penampilan terbaiknya dengan finish kedua.

Sementara itu, Ahmad Saugi Muchtar yang mewakili Tim Suzuki Indonesia harus puas menduduki podium ketiga. Saugi yang memulai balapan dari grid kedua tertinggal 0.177detik dari Punchana.

Baca Juga
Dimas Ekky Curi Kemenangan dari Yudhistira

Sedangkan dua rekan setimnya, Nur Al Fath Sam Ahmad dan Jefri Tosema mengalami nasib sial. Kedua pebalap itu gagal finish dan hanya bisa menyelesaikan balapan hingga 7 lap. Masih beruntung bagi Chepy Armansyah yang yang finish di peringkat 4.

"Strategi tim kami selama Race 1 sebenarnya sudah berjalan baik. Teman-teman saling menjaga posisi terdepan. Namun pada lap terakhir sedikit terganggu oleh line pesaing lain, sehingga saya hanya bisa mempertahankan posisi ke-3 agar tidak menjadi milik pebalap lainnya," ungkap Ahmad Saugi.

“Penampilan Jefri Tosema sudah sangat baik sore ini, hanya saja ada insiden kecil yang menimpa dirinya akibat ulah rider negara lain yang sangat disayangkan. Untung saja posisi 3 dan 4 bisa diraih Team Suzuki Indonesia. Kami harap strategi Race 2 esok berjalan lebih baik," tutup Robert Satrio yang mewakili Team Suzuki Indonesia.

Baca Juga
Tiga Pebalap AHRT Kuasai Podium Juara Race 1 AP250

  • facebook share

RELATED NEWS

Nakagami Naik Level ke MotoGP

Nakagami Naik Level ke MotoGP

MOTOGP
Hasil HDC Semarang 2017

Hasil HDC Semarang 2017

ROAD RACE
Jonathan Rea Legowo Terima Kekalahan

Jonathan Rea Legowo Terima Kekalahan

SUPERBIKE
Ducati Gemilang di WSBK Jerman

Ducati Gemilang di WSBK Jerman

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company